Dark/Light Mode

Pilkada Kabupaten Bandung, PKS Masih Wait And See

Selasa, 1 September 2020 13:11 WIB
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna (ketiga kanan) dan Sahrul Gunawan (ketiga kiri) mendatangani Sekertariat DPD PKS Kabupaten Bandung di Baleendah. (Istimewa)
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna (ketiga kanan) dan Sahrul Gunawan (ketiga kiri) mendatangani Sekertariat DPD PKS Kabupaten Bandung di Baleendah. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara kaitan pertemuan dengan pengurus Partai Golkar, menurut Jajang, pertemuan yang dilaksanakan pada Minggu (30/08/20)  di Kota Bandung, sama sekali tidak membahas tentang posisi Gun Gun Gunawan sebagai bakal calon Wakil Bupati untuk mendampingi Nia. 

"Karena untuk pasangan ini seperti disampaikan Kang DN, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati sudah pick, yaitu Hj. Kurnia Agustina Naser dan Usman Sayogi yang diusung Partai Golkar dan Gerindra," kata Jajang.

Baca juga : Pilkada Kediri, PKS Dukung Putra Pramono Anung

Jajang Rohana menyampaikan, intinya bila terjalin kembali koalisi PKS dengan partai Golkar, yang selama ini berjalan, diharapkan yetap bisa terjalin komunikasi. 

"Kita menghormati komunikasi komunikasi yang sudah dijalin partai, intinya harapan PKS apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud pada Pemerintahan kedepan bicara masih belum final dan mungkin pertemuan akan dlakukan kembali," ujarnya.

Baca juga : KPK Ajukan Banding Atas Vonis Wahyu Setiawan

Sementara Ketua Bapilu Partai Golkar Dagus saat dihubungi mengatakan, pertemuan Ketua dan Pengurus Partai Golkar dan Ketua PKS,  itu hal biasa. 

"Karena silaturahmi saat ini masih terjalin antara kedua partai, dan masih menyandang predikat bupati dan wakil bupati. Dalam silaturahmi ini melanjutkan kembali koalisi tanpa menjadi wakil ini sangat mungkin terjadi dan kami juga berharap hubungan PKS dan Golkar tetap berkoalisi ditambah rekan kita Gerindra yang sudah mendapatkan SK dari DPP," ucapnya kepada wartawan.

Baca juga : Ketua DPC PPP Yudha Nor : Insya Allah Tetap Harmonis Meski Pilihan Politiknya Beda

Disampaikan Dagus, berdasarkan info yang didapat bahwa hari akan disampaikan keputusan akhir dari PKS. Namun saat ini posisi PKS sebagai pendukung pasangan "N-U Pasti Sabilulungan".

“Kita berharap SK PKS pun turun ke pasangan Teh Nia dan Kang Usman Sayogi, belum lagi partai non parlemen ada yang sudah memberikan SK DPP ke Golkar dan Gerindra yaitu partai Persatuan Pembangunan (PPP), kami ingin menyuguhkan etika politik yang benar dan santun,” jelas Dagus. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.