Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilkada Tangsel, PKB Titip Persoalan Kemiskinan ke Azizah-Ruhamaben

Rabu, 2 September 2020 07:10 WIB
Bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhamaben (Foto: Istimewa)
Bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhamaben (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PKB menyerahkan Surat Keputusan dukungan ke Bakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah-Ruhamaben, Selasa (1/9). Hasil survei yang menunjukkan paket ini berpeluang besar meyakinkan DPP PKB untuk memberikan dukungan.

Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi menyatakan, pihaknya sejak awal tahun sudah mengirimkan nama-nama kandidat bakal calon ke DPP. Setelah melalui proses penjaringan kurang lebih lima bulan, Azizah yang merupakan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin dinyatakan paling layak untuk didukung. Azizah dinilai sebagai pemimpin bersih, pilihan cerdas masyarakat Tangsel menuju kota kelas dunia.

Menurutnya, DPP PKB melakukan kajian dan survei terhadap setiap kandidat bakal calon sebelum menerbitkan SK. Makanya, PKB menjadi partai terakhir yang menentukan pasangan calon di Pilkada Tangsel. “Kita baru terima dari DPP surat keputusannya. Itu menjadi keputusan subjektif DPP,” jelas Fauzi, saat menyerahkan SK dukungan di kawasan Intermark, Serpong, Tangsel.

Baca juga : Pemkot Bandung Pertahankan Kepemilikan Aset Lahan Di Kiaracondong

Dengan keyakinan akan memenangkan pemilihan, PKB pun menitip pesan ke Azizah-Ruhamaben. Dia berharap, pasangan hasil koalisi PKB, PKS, dan Demokrat ini bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan di Tangsel.

Fauzi menegaskan, di balik gemerlapnya Tangsel, tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada kemiskinan yang menjadi masalah. Makanya, Fauzi berharap Azizah-Ruhamaben benar-benar memiliki komitmen mengentaskan masalah ini. “Harus diniatkan bahwa pencalonan ini untuk membantu, melayani masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan," tegasnya.

Bagi Fauzi, koalisi PKB, PKS, dan Demokrat mengedepankan persoalan keumatan dan kebangsaan. Karena itu, Azizah dan Ruhamaben mesti mewakafkan dirinya untuk masyarakat Kota Tangsel. “Tidak boleh memandang agama, suku, dan bahasa. Semua demi Tangsel. Jaminannya adalah PKB," ujarnya.

Baca juga : Pilkada, Ajang Golkar Panaskan Mesin Partai

Azizah sangat senang setelah menerima SK PKB ini. Istri anggota DPR Muhammad Rapsel Ali tersebut menegaskan, ada mekanisme yang mereka lalui sebelum akhirnya PKB memberikan dukungan. Termasuk soal hasil survei yang menunjukkan tren positif. “Setiap partai politik memiliki mekanisme sendiri,” kata Azizah.

Ia sangat yakin bahwa PKB punya perhitungan politik sendiri dan optimis mereka bisa memenangkan pemilihan. Apalagi, menurut Azizah, PKB merupakan partai yang sudah punya tempat khusus di hati masyarakat Kota Tangsel. “Makanya, ini suatu kebanggaan tersendiri buat kami. Dan ucapan terima kasih kami kepada PKB yang sudah percaya kepada saya dan Pak Ruhamaben,” ujar putri keempat Ma'ruf Amin ini. 

Terkait pesan PKB, doktor bidang hukum itu memastikan siap mengemban amanah. Alumni Universitas Islam Malang itu sendiri sudah punya gambaran tentang apa yang mesti ia lakukan ketika terpilih. Termasuk bagaimana ia dan pasangannya akan mencari solusi untuk menangani dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi virus corona yang saat ini melanda seluruh negeri.

Baca juga : Digelar Di Tiga Studio, Perayaan HUT RCTI Perhatikan Protokol Kesehatan

Perempuan berusia 47 tahun tersebut menjelaskan, harus ada langkah pemulihan dari dampak Covid-19 ini. Langkah-langkah strategis menurutnya mutlak diperlukan untuk memulihkan ekokomi rakyat. Khususnya pada sektor UMKM. “Yang paling merasakan dampak virus corona ini adalah UMKM. Makanya, program stimulus bagi UMKM sangat diperlukan. Kita perlu mendorong UMKM lewat pendampingan dan stimulus berupa modal bagi mereka yang terdampak," kuncinya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.