Dark/Light Mode

Daftar KPU, Mayor Nanta Sungkem Dan Berlari Agar Gunungkidul Maju

Senin, 7 September 2020 05:05 WIB
Mayor Sunaryanta (tengah) berlari dari kediamannya di Nglipar menuju kantor KPU Gunungkidul, di kawasan Piyaman, Minggu (6/9).
Mayor Sunaryanta (tengah) berlari dari kediamannya di Nglipar menuju kantor KPU Gunungkidul, di kawasan Piyaman, Minggu (6/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mayor Sunaryanta dan Heri Susanto, pasangan calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul yang mengusung tagline ‘Gunungkidul Membangun’  resmi daftarkan diri ke KPU Gunungkidul, Minggu (6/9). 

Pasangan Mayor dan Heri ini diusung oleh Partai Golkar, PKB, Perindo, Ormas Islam, OKP dan partisan partai politik.

Sebelum berangkat, anak buah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ini bersama istri, Diah Purwanti meminta doa restu atau sungkem kepada kedua orang tuanya. 

Baca juga : Diperiksa KPK, Wali Kota Bandung Akui Kenal Dadang Suganda

Anak pertama mbah Gijo dan mbah Welas ini direstui untuk mengabdikan diri bagi Gunungkidul Handayani. 

Bagi Sunaryanto, restu kedua orang tua, terutama ibu adalah kekuatan luar biasa untuk mulai perjalanan pengabdian di bumi Handayani. 

Usai sungkem, Sunaryanta berlari sejauh 7,5 kilometer dari kediamannya di Nglipar menuju kantor KPU Gunungkidul, di kawasan Piyaman, untuk mendaftarkan diri.

Baca juga : Daftar Ke KPU, Paslon Pilkada Wajib Serahkan Tes PCR

Nanta, panggilan karibnya, didampingi Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiyono bersama sekretaris Umarudin Masdar lari bersama menuju KPU.

Mayor Sunaryanta memilih lari bukan tanpa alasan. Pertama di dalam situasi pandemi dia mengingatkan pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan. 

Kemudian secara filosofi untuk mengejar ketertinggalan tidak bisa hanya dengan jalan santai dan saktekane, namun harus lari kencang menggapai harapan

Baca juga : Hadapi Krisis, PDIP Ajak Masyarakat Jalankan Konsep Berdikari Bung Karno

Sepanjang perjalanan, Nanta disambut antusiasme masyarakat. Sesekali ajudan Jenderal Ryamizard Ryacudu ini melambaikan tangan ke warga.

Sesampainya di KPU Gunungkidul, dia disambut Heri Susanto bersama dengan Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman serta Ketua Tim Kampanye Heri Nugroho.

Nanta mengatakan, tujuan dia berlari dalam pendaftaran ini dapat diartikan sebagai komitmen agar Gunungkidul lebih maju “Kita harus lari mengejar ketertinggalan untuk maju,” ujarnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.