Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Instruksi Calon Demokrat Jelang Pilkada

AHY Ingin Menang, Tapi Rakyat Tetap Selamat

Senin, 28 September 2020 06:35 WIB
Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani. (Istimewa)
Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meminta kader partai berlambang Bintang Mercy di seluruh daerah untuk memperkuat kemenangan di pilkada serentak tahun ini.

Tapi, kemenangan harus dibarengi tetap selamatnya rakyat dari Corona. “Berkaitan dengan pilkada, Mas Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, agar segenap pasangan calon diusung Demokrat berusaha seoptimal mungkin memenangkan pilkada. Tapi tetap mengutamakan keselamatan diri dan masyarakat,” kata Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Ini Saran Mourinho Jika Alli Ingin Terus Main di Spurs

Kamhar menyebutkan, penekanan memenangkan Pilkada 2020 jadi salah satu poin instruksi Ketum AHY dari lima instruksi sebagai output Rapimnas Demokrat beberapa waktu lalu.

Ini dalam rangka memenangkan Pilkada 2020 dan membesarkan kembali Demokrat. Menghadapi dan menjalani pilkada di masa Covid-19 ini, partai berlambang Bintang Mercy ini mengisyaratkan ingin menang, tapi tetap selamat.

Baca juga : Golkar Pede, Pilkada di Tengah Pandemi Tetap Berjalan Baik

“Mas Ketum AHY menegaskan, untuk selamat dan menang, berarti menjalankan seluruh agenda kampanye dan pemenangan dengan mengikuti protokol kesehatan secara konsisten, disiplin dan inovatif,” ujarnya.

Menurut Kamhar, mulai dari program dan kegiatan peningkatan elektabilitas, konsolidasi dan distribusi logistik, penerapan strategi serangan darat dan udara, konsolidasi dan kerjakerja tim sukses, semuanya harus mengindahkan protokol kesehatan sesuai prinsip menang dan selamat.

Baca juga : Kalau Pemerintah Ogah Tunda Pilkada, Pangkas Tahapannya

Ketum Demokrat juga menekankan agar segenap kader dan paslon diusung untuk melawan kecurangan di pilkada,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.