Dark/Light Mode

Cegah Covid-19, Pimpinan Dan Staf DKPP Di Swab Test

Senin, 28 September 2020 15:58 WIB
Pimpinan dan staf DKPP di test swab. (Foto: ist)
Pimpinan dan staf DKPP di test swab. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)  menggelar swab test atau tes usap untuk seluruh pegawai dan pimpinan DKPP, Senin (28/9). Hal ini untuk mencegah penyebaran Corona (Covid-19).

Sekretaris DKPP, Bernad Dermawan Sutrisno mengatakan, sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di masa pandemi Covid-19, maka DKPP ingin memastikan pimpinan dan staf DKPP melakukan protokol kesehatan serta pencegahan penularan virus Covid-19. 

Baca juga : Cegah Covid-19 Masuk Lapas, Kemenkumham Siapkan Rp 600 M

“Salah satu cara mencegah penularan virus Covid-19 adalah melakukan swab test dan rapid test bagi seuruh pegawai DKPP secara rutin dua minggu sekali," ujar Bernad dalam keterangannya tertulisnya kepada RMCO, Senin (28/9).

Tes swab di lingkungan DKPP dimulai pada 08.00 WIB di Kantor DKPP, Jakarta, dan diikuti oleh seluruh pegawai DKPP serta Ketua dan semua Anggota DKPP. Pelaksanaan swab test dilaksanakan berdasar pada Surat Edaran Sekretaris DKPP Nomor 1785/SET.DKPP/IX/2020 yang terbit pada 25 September 2020.

Baca juga : Meski Pandemi Covid-19, KLHK Berhasil Jinakan Api Di Wilayah Rawan

"Hasil tes ini akan diberitahukan ke DKPP selama 1x24 jam ke depan," ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya DKPP juga telah melakukan tiga kali rapid test  untuk seluruh pegawai DKPP serta Ketua dan Anggota DKPP. Rapid test ini dilakukan setiap dua minggu sekali, sejak 24 Agustus 2020 dan terakhir dilakukan pada 21 September 2020.

Baca juga : Cegah Klaster Baru Covid-19, Begini Saran Korni ke Pemerintah

Menurut Bernad, untuk ke depan, DKPP akan melakukan swab test setiap dua minggu sekali dan tetap melanjutkan rutin rapid test yang sudah dilakukan sebelumnya. Rencananya, swab test akan dilakukan hingga 21 Desember 2020 dan rapid test akan dilaksanakan sampai 28 Desember 2020.  [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.