Dark/Light Mode

Baca Peta DIY Dan Jateng, Beringin Gaet PolMark

Kamis, 8 Oktober 2020 07:07 WIB
Baca Peta DIY Dan Jateng, Beringin Gaet PolMark

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi melihat potensi kemenangan pasangan calon di 24 kabupaten dan kota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), termasuk Kota Semarang, Partai Golkar pun menggandeng lembaga konsultan politik, PolMark Indonesia.

“Kami ingin mengetahui tingkat partisipasi politik masyarakat, serta preferensi (kecen - derungan) pilihan mereka pada Pilkada Serentak 2020,” kata Ketua Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY DPP Golkar, Iqbal Wibisono di Semarang, kemarin.

Baca juga : Kartu Perdana Smartfren Erafone Berikan Gratis Internetan

Di dua provinsi ini, katanya, posisi Golkar menempatkan diri sebagai pengusung paslon di 22 kabupaten dan kota dan 2 kabupaten dan kota sebagai pendukung. Yakni Kota Surakarta dan Boyolali.

Bahkan, aku Iqbal, PolMark Research Center (PRC) sudah melakukan survei jauh hari sebelum masa kampanye, 26 September 2020. PRC melakukan survei pada 17 hingga 24 Agustus 2020, menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error sekitar 4,8 persen pada selang kepercayaan 95 persen.

Baca juga : Permintaan Sarden PT ABC Meningkat

“Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia, berdomisili di Kota Semarang dan telah punya hak pilih,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.