Dark/Light Mode

Baca Peta DIY Dan Jateng, Beringin Gaet PolMark

Kamis, 8 Oktober 2020 07:07 WIB
Baca Peta DIY Dan Jateng, Beringin Gaet PolMark

 Sebelumnya 
Adapun sampelnya, berasal dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proporsional berdasarkan besaran jumlah pemilih. Disebutkan, jumlah responden 440 orang dengan proporsi imbang (50:50) laki-laki dan perempuan.

Setiap responden terpilih diwawancarai dengan metode tatap muka. Diberitakan sebelumnya, Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2020 hanya diikuti satu pasangan calon.

Baca juga : Kartu Perdana Smartfren Erafone Berikan Gratis Internetan

Yakni paslon petahana Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi–Ita) yang diusung 9 partai pemilik kursi di DPRD Kota Semarang. Pasangan ini bakal melawan kotak kosong.

Partai Golkar merupakan salah satu partai pengusung pasangan Hendi-Ita bersama PDIP, Gerindra, Demokrat, PKB, PAN, Nasdem, PSI, dan PKS.

Baca juga : Permintaan Sarden PT ABC Meningkat

Iqbal menuturkan, hasil survei menyebutkan 94,3 persen warga akan menggunakan hak pilih pada Pilwalkot Semarang, 9 Desember mendatang. Yang menyatakan belum pasti nyoblos sebanyak 3,4 persen, sedangkan tak menjawab 2,3 persen. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.