Dark/Light Mode

FX Rudy Targetkan Kememangan Gibran-Teguh Capai 92 Persen

Kamis, 29 Oktober 2020 14:21 WIB
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan). (Foto: Istimewa)
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP Solo sudah menyiapkan kader-kader militan untuk menyosong Pilkada Desember 2020. Termasuk dengan kader-kader yang akan menjadi saksi dalam setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Demikian disampaikan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, saat menyampaikan sambutan dan membuka acara Webinar Nasional bertemakan, "Pemuda Garda Pemulihan Ekonomi di Masa dan Pasca Pandemi Covid-19”, Rabu malam (28/10). Webinar ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun oleh Taruna Merah Putih (TMP) bersama dengan Tim Pemenangan Gibran-Teguh di Surakarta.

Rudy, demikian FX Hadi Rudyatmo disapa, mengatakan, menggerakkan kader militan dalam setiap momentum politik sudah terbiasa dilakukan PDI Perjuangan Solo. Hal ini juga sudah menjadi pengalaman sejak Pilkada Solo pasca Reformasi, Pilkada Gubernur, Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres). “Kita targetkan Gibran-Teguh menang 92 persen,” tegas Rudy, yang malam itu juga sedang menggelar Bimtek untuk kader-kader PDI Perjuangan.

Baca juga : Honda Targetkan Bisa Pertahankan Market Share 14,4 Persen

Wali Kota Solo ini pun menilai tingkat kehadiran dan parstisipasi publik bisa mencapai lebih dari 80 persen. Ia pun mengajak warga Solo untuk datang ke TPS yang dipastikan akan disediakan dengan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ia juga mengatakan, pemerintahannya sudah maksimal dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

Rudy yakin, generasi muda alias kaum milenial merupakan generasi penerus pemimpin bangsa. Anak-anak muda bisa diharapkan dalam melangkah untuk pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dengan tetap berbasis pada Pancasila sebagai dasar ideologi negara.

Hadir sebagai narasumber dalam webinar ini Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, pelaku UMKM yang bergerak dalam bisnis artisan dessert Wiranti Widyastuti Hadinoto, serta Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, yang menggantikan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, karena sudah sakit selama tiga pekan ini. Webinar ini dihadiri puluhan ribu partisipan dalam berbagai platform. Melalui aplikasi zoom hadir 340 partisipan. Melalui YouTube Gibran disaksikan 270 orang. Sedangkan di Facebook Gibran, ada 20 ribu lebih pentonton.

Baca juga : KPUD Bengkulu Pede, Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

Dengan MC anggota DPRD Solo Indriani dan moderator MC papan atas yang kini menjadi anggota DPR Nico Siahaan, acara terasa sangat meriah. Juga ditambah dengan kehadiran penyanyi ibu kota Edo Kondologit dan diva Indonesia Krisdayatnti.

Saat menjawab pertanyaan dalam dialog interaktif terkait dengan masa depan Solo, Gibran mengatakan bahwa kan membangun creative hub atau wadah kalangan kreatif untuk terkoneksi satu sama lain. Apalagi di era digital juga, kolaborasi akan sangat dibutuhkan untuk mampu bersaing, dan karena itu creative hub sebagai sarana pemuda bertukar pikiran. “Creative hub akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang ide-ide kreatif dari tahap konsep, eksekusi, hingga eksibisi. Selain ruang seminar, creative hub akan dilengkapi ruang workshop, ruang pamer, dan maker space. Yang paling penting ada ruang untuk maker space. Di situ akan kita sediakan alat-alat printing, mesin jahit, obras, CNC, dan kalau ada anggaran lebih kita mau menyediakan mesin 3D printing," jawab Girban dengan lugas.

Dengan creative hub, sambung Gibran, akan-anak muda akan bisa ikut pelatihan hard skill seperti menjahit atau mengoperasikan mesin-mesin produksi. Selain itu, anak-anak bisa mendapat pelatihan soft skill seperti public speaking, marketing, hingga mengurus perizinan dari pemerintah. "Di creative hub ini akan kita bentuk ekosistem bisnis yang dikomandoi anak-anak muda," kata Gibran. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.