Dark/Light Mode

PDIP Turunkan Eks Wali Kota Surabaya Demi Menangkan Eri-Armuji

Senin, 9 November 2020 15:09 WIB
Juru kampanye PDIP Dyah Katarina. (Foto: ist)
Juru kampanye PDIP Dyah Katarina. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP menaruh perhatian khusus terhadap pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji. Sejumlah strategi telah disiapkan partai berlambang Banteng itu demi memenangkan Eri-Armuji. 

Di antaranya menggeber sosialisasi program Eri-Armuji hingga akar rumput. Tak hanya program, capaian kerja hingga visi misi jagoan PDIP itu juga harus diketahui warga Surabaya. "Ini dilakukan agar warga antusias mencoblos di hari pelaksanaan pilkada," kata juru kampanye PDIP Dyah Katarina, Senin (9/11).

Baca juga : Dirut Transjakarta Bangga DKI Jadi Kota Dengan Transportasi Terbaik Dunia

Strategi lainnya adalah menurunkan tokoh-tokoh besar PDIP sebagai juru kampanye. Katarina mengatakan, sejauh ini DPP PDIP telah mengutus empat pimpinan partai untuk membantu pemenangan Pilkada Surabaya. Bambang Dwi Hartono (DH) adalah salah satunya.

Menurutnya, Bambang DH masih memiliki potensi besar mengeruk suara warga Kota Pahlawan itu. Pasalnya, tidak sedikit penduduk dan simpatisan yang masih mengingat prestasi mantan Wali Kota Surabaya itu. "Ketika Pak Bambang menjabat sebagai Wali Kota banyak perubahan yang dilakukan," ujar Katarina.

Baca juga : 42,3 Persen Kaum Hawa Surabaya Dukung Eri-Armuji

Dia menambahkan, Bambang DH dulunya merupakan pimpinan Eri. Dengan mengajak serta Bambang berkampanye, dia optimistis, warga tidak ragu memilih paslon nomor urut 1 itu. "Karena percaya kualitas Eri bakal setara dengan Pak Bambang," ungkap Katarina yang juga istri Bambang DH. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.