Dark/Light Mode

Pilkada Serentak 2020 Harus Bangkitkan Partisipasi Masyarakat Bebas Dari Corona

Rabu, 18 November 2020 06:38 WIB
Pilkada Serentak 2020 Harus Bangkitkan Partisipasi Masyarakat Bebas Dari Corona

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memutuskan Pilkada Serentak 2020 tetap digelar di tengah pandemi Virus Corona. Netizen tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Humas Suparno melalui akun Twitter @HumasSuparno mengunggah meme orang yang mengenakan kemeja warna putih lengkap dengan dasi membawa tameng.

Baca juga : Asita Harapkan DPD Bali Tancap Gas Bangkitkan Pariwisata Pulau Dewata

Sementara, Virus Corona berkumpul di depan tameng itu. “Pilkada 2020 jadi momentum melawan Covid-19, protokol kesehatan tidak boleh diabaikan,” tulis Humas Suparno dalam captionnya.

Menurut Ketty, meski masih dalam situasi pandemi, tidak menghalangi antusiasme masyarakat menyambut Pilkada 2020.

Baca juga : Pameran PULIH Pasar Seni Ancol Ajak Masyarakat Bangkit dari Krisis

Dia berharap, keterlibatan semua pihak tetap disiplin protokol kesehatan untuk menghindari penularan Virus Corona. “Bersatu jaga lingkungan,” ajak Ketty.

Sri Wahyuni menyambar. Dia meminta kesadaran yang tinggi dari masyarakat yang daerahnya menggelar pilkada untuk disiplin menjalani protokol kesehatan. “Agar terhindar dari penyebaran Virus Corona,” kata dia.

Baca juga : Eri Cahyadi Targetkan Ekonomi Kreatif Surabaya Berkembang Pesat

Tribata_RL mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dalam Pilkada Serentak 2020 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan untuk menghindari klaster Corona.

“Pilkada serentak bangkitkan partisipasi masyarakat dan bebaskan dari pandemi Virus Corona,” saut Brigade01Arwan. “Kita percaya bahwa Indonesia bisa keluar dari Corona sekaligus bisa gelar pilkada secara disiplin,” ucap Bung Deni.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.