Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Influencer Idris-IBH

Gerung Dukung Petahana Depok

Kamis, 19 November 2020 06:06 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu tokoh pendiri Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Rocky Gerung mengaku siap jadi salah satu influencer Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. 

Dia akan jadi salah satu pendengung untuk kemenangan pasangan calon (paslon) petahana Mohammad IdrisImam-Budi Hartono (IBH). 

Salah satu alasan Rocky siap jadi influencer paslon nomor urut 02 itu adalah, karena ada kesamaan almamater dengan IBH. Dia dan IBH sama-sama alumnus Universitas Indonesia (UI). 

“Ada alumnus UI (Universitas Indonesia), Imam Budi Hartono, yang maju. Oke, saya bantu. Saya siap menjadi influencernya,” ujarnya, kemarin. 

Selain kesamaan almamater, Rocky memandang program ditawarkan Idris-IBH membangun taman kota hingga alunalun, cukup mewakili harapannya terhadap perkembangan sebuah kota. 

Baca juga : Hari Ini Latihan Perdana, Timnas Indonesia U-19 Genjot Ketahanan Fisik

Dia mengatakan, publik harus tahu semua kota di dunia saat ini ingin mengembalikan kondisi tata kota agar tidak hanya diisi kebisingan mobil, motor serta tembok-tembok bangunan. 

Sejumlah pemerintah kota di dunia, ingin agar tata kotanya kembali dipenuhi tumbuhan hijau dan taman. Sehingga ada keharmonisan lingkungan. 

“Saya sudah keliling kotakota di dunia seperti AS, Rusia, Nepal, dan lainnya. Semua kota mencari keakraban dengan alam. Jadi program Idris-Imam yang akan membuat alun-alun, taman hutan kota, sangat mendukung terpenuhinya suatu kota hijau. Ini merupakan program dunia,” ujarnya. 

Rocky juga menilai, program pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi yang digaungkan Idris-IBH sangat merepresentasikan upaya memberi kaum perempuan kesamaan kesempatan dengan laki-laki dalam berusaha. 

“Program menjadikan 1.000 perempuan pengusaha merupakan program yang cukup luar biasa,” tandasnya. 

Baca juga : Airlangga : Golkar Setia Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma`ruf

Sementara, Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, bersama Mohammad Idris pihaknya sudah merancang banyak program unggulan untuk kemaslahatan bersama. 

Di antaranya, dana Rp 5 miliar per kelurahan, 5.000 pengusaha atau startup baru dan 1.000 perempuan pengusaha. Kemudian, meningkatkan insentif honorer dan guru swasta, alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat, meningkatkan insentif pembimbing rohani, meningkatkan insentif RT, RW, pusat olahraga dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), WiFi gratis, sekolah atau madrasah negeri per kecamatan dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) atau Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di setiap RW. 

“Saya ingin membangun generasi muda Kota Depok yang unggul,” ujarnya. 

Pilkada Kota Depok akan disuguhkan duel pertarungan dua petahana. Yakni Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. 

Kedua incumbent ini pecah kongsi di Pilkada tahun ini. Pradi Supriatna berpasangan dengan Afifah Alia. 

Baca juga : Standarisasi Pasar Tani Dukung Petani Naik Kelas

Pasangan nomor urut 01 ini disusung Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PKS dan PSI dengan total 33 kursi DPRD Depok. 

Sedangkan, paslon nomor urut 02 adalah Mohammad Idris-IBH. Pasangan ini diusung PKS, Demokrat dan PPP dengan total 17 kursi DPRD. [SSL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.