Dark/Light Mode

Pilwalkot Surabaya

Hanura Ingatkan Eri Tidak Terbius Survei

Kamis, 26 November 2020 06:36 WIB
Pilwalkot Surabaya Hanura Ingatkan Eri Tidak Terbius Survei

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), salah satu partai pendukung pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji, mengingatkan, kandidat jagoannya agar tak lengah sebelum seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) rampung. Jangan terbius hasil survei.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya Edi Rahmat mengatakan, paslon Eri-Armuji, tim pemenangan dan seluruh pendukung harus terus solid dan bekerja keras memenangkan Pilkada Kota Surabaya.

Meski elektabilitas Eri-Armuji unggul dari pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dalam sebuah survei, dia menilai, hal itu tidak boleh dijadikan dasar untuk bersantai-santai.

Baca juga : Eri Cahyadi Targetkan Ekonomi Kreatif Surabaya Berkembang Pesat

“Harus tetap keja keras dan cerdas. Jalin hubungan dan komunikasi dengan semua elemen masyarakat,” ujarnya di Surabaya, kemarin.

Edi meminta semua pihak pendukung paslon Eri-Armuji untuk bisa mengendalikan emosinya. Maklum saja, di hari-hari terakhir masa kampanye biasanya potensi gesekan semakin besar.

Khusus untuk relawan, Edi berharap, bisa memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat. Bahwa Kota Surabaya saat ini sudah baik dan tinggal menikmati hasilnya, dengan menambah kekurangan yang belum diselesaikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Baca juga : PDIP Turunkan Eks Wali Kota Surabaya Demi Menangkan Eri-Armuji

“Hanya Pak Eri dan Pak Armuji yang bisa meneruskan perjuangan dan kebaikan Bu Risma,” katanya. Selain itu, lanjut Edi, paslon harus siap dengan rencana matang dan terjadwal ketika masyarakat ingin disapa.

Hal ini, menurut Edi, cukup penting karena berhubungan dengan masyarakat langsung. Dia berpesan agar tidak membuat masyarakat kecewa dengan sikap tim relawan, pengusung maupun pendukung.

Apalagi, tegas Edi, ini pertarungan besar. “Salah sedikit saja bisa fatal dan beralih dukungan. Tentunya, tim harus jeli menyingkapi setiap permasalahan, baik di internal maupun eksternal,” ujarnya mengingatkan.

Baca juga : Hari ke 3 Libur Panjang, Pelanggan Kereta Api Naik 49 Persen

Menurut Edi, Partai Hanura dan partai non parlemen siap mengawal dan memenangkan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya 2020. “Kami siap mensukseskan Pilkada 2020,” katanya.

Diketahui, hasil survei terbaru dirilis Saiful Mujani Research Center (SMRC) pada Minggu (22/11) menyebut, paslon Eri-Armuji unggul meyakinkan dari lawannya Machfud Arifin-Mujiaman.

Angkanya, 48,5 persen untuk Eri-Armudji dan 37,3 untuk Machfud Arifin-Mujiaman. Artinya, ada selisih dua digit, tepatnya sekitar 11,2 persen. Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020 diikuti dua paslon.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.