Dark/Light Mode

Pilwalkot Surabaya

Hanura Ingatkan Eri Tidak Terbius Survei

Kamis, 26 November 2020 06:36 WIB
Pilwalkot Surabaya Hanura Ingatkan Eri Tidak Terbius Survei

 Sebelumnya 
Paslon nomor urut 01 Eri Cahyadi-Armuji diusung PDI Perjuangan dan didukung PSI. Selain itu mereka mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan paslon 02, Machfud Arifin-Mujiaman, diusung koalisi delapan partai. Yaitu PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai NasDem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.

Baca juga : Eri Cahyadi Targetkan Ekonomi Kreatif Surabaya Berkembang Pesat

Surat Suara Pilkada Sudah Berdatangan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Nur Syamsi menjelaskan, sebanyak 2.143.675 surat suara Pilkada Kota Surabaya 2020 sudah mulai berdatangan dan masuk ke gudang logistik di Jalan Kalilom Lor Baru II, Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Jawa Timur (Jatim).

Baca juga : PDIP Turunkan Eks Wali Kota Surabaya Demi Menangkan Eri-Armuji

Dia mengatakan, setelah surat suara sampai di Surabaya, proses selanjutnya dilakukan sortir dan pelipatan. Bila semuanya sudah rampung, Syamsi menyebut, langkah selanjutnya mendistribusikan ke kelurahan dan masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Kita usahakan 8 Desember malam atau 9 Desember pagi sebelum pencoblosan (proses distribusinya),” tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.