Dark/Light Mode

Didukung Nonstop Dari 30 Negara, Olly-Steven Pecahkan Rekor MURI

Senin, 30 November 2020 17:09 WIB
Didukung Nonstop Dari 30 Negara, Olly-Steven Pecahkan Rekor MURI

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepuluh hari jelang Pilkada Serentak, pasangan cagub-cawagub Olly Dondokambey-Steven Kandouw sukses mencetak Rekor MURI.

Rekor ini diraih karena adanya dukungan nonstop secara virtual selama tiga jam dari 90 warga Sulawesi Utara yang tersebar di 30 negara, 30 provinsi, serta dari 30 elemen masyarakat.  

"Olly - Steven mendapat dukungan yang begitu besar. Kami sampai kewalahan dengan adanya begitu banyak dukungan tersebut," kata Panitia Pemecahan Rekor MURI, Dedi Krisdiansyah di Villa Cempaka Resort, Kolongan Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Senin (30/11).

Dedi menjabarkan, dukungan nonstop selama tiga jam (180 menit) yang diberikan untuk pasangan petahana Olly-Steven ini dilakukan secara maraton oleh warga Sulut.

Baca juga : Isbat Nikah 1000 Pasang Pengantin, Jember Raih Rekor MURI

"Jadi masing-masing orang memperoleh jatah waktu dua menit untuk menyampaikan dukungan dan harapannya kepada pasangan Olly-Steven," lanjutnya.

Seperti diberitakan, hingga saat ini pasangan Olly-Steven memiliki keterpilihan tertinggi dibandingkan lawan-lawannya, yakni  meraih 64% suara, unggul dari Christiany Eugenia Paruntu (22,3%), dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry (10,2%).

Dukungan terhadap Olly-Steven terus mengalir. Hal itu terpotret dari opini publik yang dijabarkan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada Oktober lalu.

Warga Sulut sangat berharap Olly-Steven kembali memimpin untuk periode lima tahun ke depan. "Dukungan warga Sulut sangat tinggi terhadap Olly-Steven. Mereka secara terbuka berharap  pasangan Olly-Steven kembali memimpin daerah Nyiur Melambai."

Baca juga : Abdi Negara Harusnya Siap Ditempatkan di Mana Saja

Nia warga Manado yang sekarang menempuh pendidikan magisternya di Turki, serta Fitria Katiandago di Korea Selatan penuh rasa haru menilai  Olly dan Steven telah membawa Sulut berlari kencang.

"Sulut di era Pak Olly sangat maju. Sulut makin dikenal di mata dunia. Kini masyarakat makin sejahtera, karena sudah banyak sekali pembangunan di Sulut. Pak Olly dan Pak Steven merupakan sosok pemimpin yang memberi keteladanan,” katanya.

Triyomi dari MURI, mewakili Ketua Umum MURI, Jaya Suprana mengatakan, dukungan politik secara virtual yang diberikan warga Sulut terhadap pasangan Olly-Steven, merupakan yang terlama, sehingga layak mendapat Piagam MURI.

"Ini merupakan dukungan politik terlama yang dilakukan secara virtual selama tiga jam, sehingga layak mendapat Piagam MURI," tandas Triyomi.

Baca juga : Diusung Banteng, Afifah Cetak Sejarah Di Pilkada Depok

Sementara itu Olly Dondokambey yang saat ini tengah berada di Jakarta, mengucapkan terima kasihnya secara daring.

“Dukungan dan Piagam dari MURI ini, saya jadikan sebagai doa dan harapan kita bersama. Selanjutnya mari kita terus meluruskan niat baik, memantapkan langkah kita bersama, menyongsong lompatan-lompatan besar bagi Nyiur melambai ke depan,” ujar Olly Dondokambey. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.