Dark/Light Mode

Suasana Haru Pelepasan Mahyeldi-Audy Joinaldy Sebelum Debat Terakhir Pilgub Sumbar

Kamis, 3 Desember 2020 18:50 WIB
Pelepasan Mahyeldi-Audy Joinaldy sebelum debat Pilgub Sumbar terakhir. (Foto: Istimewa)
Pelepasan Mahyeldi-Audy Joinaldy sebelum debat Pilgub Sumbar terakhir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 4, Mahyeldi-Audy Joinaldy bersiap-siap di Posko Utama Pemenangan untuk menghadiri debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) terakhir yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Kamis (3/12). Posko yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 1B Padang itu tampak ramai oleh pendukung dari pasangan calon ‘Basamo Membangun Sumbar Madani’ tersebut. 

Salah satunya ada Riki Iskandar, pendukung Mahyeldi-Audy, yang sebelumnya nekat berjalan kaki dari Padang-Bukittinggi demi “Menjemput Kemenangan Mahyeldi-Audy’. “Pak tolong tandatangani baju saya. Baju ini rencananya akan saya pajang di ruang tamu sebagai bentuk kenang-kenangan tidak akan dilupakan,” pinta penjual lontong tersebut kepada Mahyeldi-Audy. 

Baca juga : Asosiasi Sales Travel Nilai Mahyeldi-Audy Paham Kebutuhan Masa Depan Pariwisata Sumbar

Tidak hanya itu, orang tua dari Audy Joinaldy, Joinerri Kahar (ayah) dan Desmilia (ibu) turut hadir memberikan doa dan dukungan kepada anak sulungnya tersebut. Suasana menjadi haru ketika Audy memeluk erat ibunya. “Mohon doanya ya, Ibu,” pinta Audy sembari memeluk erat ibunya. 

Sedangkan, Joinerri Kahar, yang memimpin acara pelepasan meminta doa dari para pendukung. “Insya Allah kita berdoa bersama semoga kita berhasil. Silakan berangkat Buya dan Audy,” kata Joinerri, di depan hadapan para pendukung.

Baca juga : Didukung Milenial, Mahyeldi-Audy Semakin Melejit

Di bawah komando Joinerri, pendukung bersorak “Mahyeldi-Audy Manang”. 

Selain itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi turut mengantar pasangan tersebut ke Grand Inna Padang Hotel, lokasi debat berlangsung dan tayang secara live dari TV One. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.