Dark/Light Mode

Versi Quick Count Median, Mantu Jokowi Unggul Di Pilkada Kota Medan

Rabu, 9 Desember 2020 16:58 WIB
Peneliti Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun. (foto/ist)
Peneliti Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun. (foto/ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil sementara penghitungan cepat atau quick count Media Survei Nasional (Median), menyatakan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman mengungguli Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

Quick count dengan suara masuk sebesar 72,67 persen per pukul 16.30 WIB, pada Rabu (9/12) itu, menunjukkan perolehan suara Bobby- Aulia sebesar 54,32 persen suara.

Baca juga : Pak Mahfud, Tolong Didinginkan!

Sedangkan Akhyar- Salman hanya memperoleh 45,68 persen suara. "Hasil ini tentunya sudah tidak dapat mengubah posisi pemenang, mengingat data masuk sudah melebihi 50 persen suara," tutur Peneliti Median, Rico Marbun.

Maka bisa dikatakan lanjut Rico, pasangan Bobby- Aulia adalah pemenang Pilkada Kota Medan 2020.

Baca juga : Gercep, Partai Gelora Dirikan Dapur Berkah Di 15 Lokasi Terdampak Banjir Kota Medan

Seperti diketahui, Pilkada Kota Medan diikuti dua paslon. Paslon nomor urut 1 adalah Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, yang diusung Partai Demokrat dan PKS.

Sedangkan paslon nomor urut 2 adalah Bobby Nasution-Aulia Rachman, yang didukung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI, dan Partai Gelora. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.