Dewan Pers

Dark/Light Mode

Promosikan Mantu Jokowi

Ke Pilkada Medan Sandi Turun Gunung

Minggu, 8 Nopember 2020 09:01 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno turun gunung di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan. Sandi mempromosikan jagoan partainya, yaitu M Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman agar menang di pemilihan bulan depan. 

Dia menilai, pribadi Bobby sebagai sosok tokoh yang santun. Bahkan, Sandi mengaku sempat dikunjungi langsung oleh menantu Presiden Jokowi itu sebelum pencalonan. “Kota Medan InsyaAllah bukan hanya lebih baik, tapi lebih berkah. Bobby-Aulia mudahmudahan menghadirkan keberkahan untuk warga,” ujarnya, usai pelantikan Relawan Nagabonar dan Door to Door Campanye (DDC) Garuda di CBD Polonia Medan, kemarin. 

Berita Terkait : Jokowi Mintanya Kalem, Gibran Langsung Ngegas

Sandi berharap, kedua komunitas relawan ini dapat memperkuat langkah kemenangan Bobby-Aulia dalam Pilkada 2020. Tidak hanya memberikan semangat, dia juga ikut meluncurkan mobile videotron yang akan bergerak ke masyarakat untuk mensosialisasikan Bobby-Aulia. 

Pilkada Kota Medan dijadwalkan digelar 9 Desember mendatang. Dua pasang calon telah ditetapkan KPU Kota Medan. Yakni pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, dan pasangan nomor urut 2, M Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman. 

Berita Terkait : Jika Menang Di Pilkada Medan, Bobby Janjikan Beasiswa Ke Mesir

Di acara relawan ini, Sandi mengaku telah menitipkan pesan program, baik di sektor perekonomian. Di antaranya, program-program ekonomi rakyat Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Juga, program Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Ok Oce, yang menjadi warisannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

“Juga program rumah siap kerja untuk membuka lapangan kerja di Medan. Beliau menerimanya dengan sangat semangat. Kita harapkan implementasi dari program-program tersebut dapat membantu masyarakat Kota Medan,” katanya. Penuh semangat, Sandi menyebut Bobby telah sepakat mendorong program-program ekonomi yang diyakininya berpihak kepada rakyat. 

Berita Terkait : Jangan Sampai Beda Pilihan Di Pilkada Rusak Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Selain Sandi, Partai Gerindra juga menurunkan elitenya. Yaitu Wakikl Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dukungan dan semangat pun disuntikkan Dasco kepada para relawan Bobby-Aulia. Dia meyakini, jagoan partainya ini bisa membuat Kota Medan lebih baik dari saat ini. “Kami berharap, pemilih Kota Medan dengan cerdas menentukan pilihannya kepada pasangan yang kami dukung, Bobby-Aulia,” ujar Dasco. [BSH]