Dark/Light Mode

PDIP Unggul Di Pilkada Papua, Ini Pesan Ketum Megawati

Selasa, 15 Desember 2020 15:20 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati  Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Megawati mengingatkan situasi di Papua saat ini membutuhkan kepemimpinan yang berkualitas. Bisa menjalankan pemerintahan berkualitas dengan komitmen pro rakyat serta nasionalisme yang tinggi.

Hasto menekankan semangat perjuangan yang selalu digelorakan oleh Bung Karno, mengandung  arti cita-cita perjuangan bersama demi kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur. Dalam hal ini PDI Perjuangan memegang teguh ajaran Bung Karno tersebut dengan membentuk dunia baru tanpa penindasan sesama manusia ataupun penindasan antar bangsa.

Baca juga : PDIP Berjaya Di 4 Pilkada Sumbar

"PDIP berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan serta memastikan agar keadilan sosial ekonomi menjadi milik seluruh warga negara Indonesia, termasuk di Papua dan Papua Barat. Maka PDI Perjuangan takkan pernah menyerah dan berhenti bekerja sebelum masyarakat Papua dan Papua Barat menjadi sejahtera," jelas Hasto.

"Ibu Megawati  pun dalam berbagai kesempatan selalu menekankan makna pentingnya Papua dan Papua Barat bagi Indonesia. Jejak sejarah perjuangan Bapak Bangsa Soekarno pun jelas di Papua," ujar Hasto.

Baca juga : Gibran Menang Pilkada, Kaesang Minta Giveaway

Ketua DPP PDI Perjuangan yang ditugaskan menangani Papua dan Papua Barat, Komaruddin Watubun, menyampaikan bahwa wilayah Papua semakin 'memerah'. Semakin banyak kader partai yang duduk di pemerintahan daerah.

Komaruddin mengatakan di Papua, dari 11 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada, ada 4 wilayah yang rakyatnya memilih kader PDI Perjuangan sebagai kepala daerahnya. 

Baca juga : Bawaslu Dinilai Kurang Tegas

"Di Papua dan Papua Barat, totalnya ada 8 kader murni partai yang duduk sebagai kepala daerah. Ini semua berkat soliditas kerja keras selama ini dan harapan besar rakyat Papua kepada kader PDI Perjuangan," ujar Komaruddin. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.