Dark/Light Mode

Menuju Pileg Dan Pilpres 2024

Menangi 57 Persen Pilkada Demokrat Sibuk Evaluasi...

Senin, 4 Januari 2021 06:30 WIB
Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (Foto: Instagram)
Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Saat ini, akunya, evaluasi sudah berproses. Laporan dari Satgas Pilkada 2020 sudah ditindaklanjuti. Bahkan, saat ini hasil evaluasinya sudah di DPP Demokrat. Secara umum, semua tahapan sudah dievaluasi. Saat ini malah sedang difinalisasi laporan hasil Pilkada dan beberapa yang menjadi titik poin kritis saat Pilkada.

“Ini sebagai instrumen mendukung sukses pileg dan pilpres nanti,” jelas Kamhar.

Baca juga : Thailand Sukses Gelar Pilkada Di 76 Provinsi

Dijelaskannya, evaluasi tidak hanya pada daerah di mana calon Demokrat kalah, tapi juga pada daerah yang menang Pilkada. “Pilkada tidak hanya kali ini saja dan tidak berdiri sendiri. Partai Demokrat menempatkan pendukung sukses Pemilu 2024,” ungkapnya.

Ditanya apakah ada rotasi pengurus pada daerah-daerah di mana calon Demokrat kalah Pilkada, Kamhar menyebutkan, Bappilu dan Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat sudah ada kesepahaman untuk menjadikan hasil Pilkada 2020 sebagai konsolidasi mesin partai.

Baca juga : Gibran Menang Pilkada, Kaesang Minta Giveaway

Hal ini, lanjut Kamhar, menjadi bahan evaluasi untuk konsolidasi internal musyawarah cabang dan daerah. Bahkan, hasil Pilkada ini akan jadi perhatian.

“Karena ada korelasi antara capaian Pilkada baik positif maupun negatif. Apa pun hasil evaluasi, menjadi catatan muscab dan musda,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.