Dark/Light Mode

Pilgub Jakarta 2022 Digeser Ke 2024

Anies Nggak Mikir

Kamis, 4 Februari 2021 07:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Humas Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Humas Pemprov DKI)

 Sebelumnya 
Ketua Fraksi Partai Aceh, Tarmizi Panyang mengatakan, keputusan DPR Aceh sudah bulat. Bahkan, DPR Aceh sudah menggelar pertemuan dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dan Komisi II DPR untuk membahas masalah pilkada. Dia menyebut, Pemprov Aceh juga sudah menyiapkan anggaran Pilkada Aceh 2022.

"Pemerintah Aceh juga mengatakan anggaran Pilkada sudah siap. Jadi, tidak ada alasan lagi. Sikap Partai Aceh, Pilkada harus 2022," kata Tarmizi, kemarin. 

Baca juga : Meski Pilgub DKI 2024, Anies Diyakini Tak Akan Kehilangan Panggung

Dia mengatakan, Pemprov Aceh dan DPR Aceh akan bertemu dengan Mendagri Tito Karnavian untuk memastikan Pilkada Aceh digelar 2022. Tarmizi berharap, Pemerintah Pusat menghargai kekhususan Aceh.

Ketua Komisi I DPR Aceh, Muhammad Yunus mengatakan, pihaknya berpegang pada UUPA. Dia minta, Aceh tak ditarik dalam polemik parpol di pusat. 

Baca juga : Ketua KPU: Sangat Berat

Komisi Independen Pemilihan (KIP) se-Aceh sepakat menggelar Pilkada Aceh tahun 2022. Tahapan Pilkada dimulai April 2021 dan pencoblosan 17 Februari 2022. "Kita sepakat semua dan sudah kita tanda tangani tahapan tersebut," kata Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri kepada wartawan, kemarin. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.