Dark/Light Mode

Cari Yang Popularitasnya Tinggi Dan Berpengalaman

Nggak Ada Salahnya Artis Jadi Cawagub DKI Jakarta

Senin, 22 Februari 2021 06:05 WIB
Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo. (Foto: Istimewa)
Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Hasil survei dari lembaga survei Media Survei Nasional (Median) menyebut, artis memiliki daya tawar di Pilgub DKI.

Direktur Riset Median, Ade Irfan Abdurrahman mengatakan, dari hasil riset lembaganya, nama Baim Wong memiliki elektabilitas 0,5 persen jika jadi Cagub DKI.

Nama lain yang memperoleh suara 0,5 persen adalah politisi PAN Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Wagub DKI Ahmad Riza Patria hingga Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Baca juga : Curah Hujan Tinggi, BPBD Catat Ada 10 Genangan Di Jakarta

Sementara, Raffi Ahmad justru muncul di survei calon Wakil Gubernur. Suami Nagita Slavina ini memperoleh suara 1 persen dari 11 kandidat yang muncul.

Menanggapi kemunculan namanya, Baim Wong mengunggah komentar di akun Instagram. “Insya Allah pasti yang akan terpilih nanti adalah pilihan rakyat. Apa yang saya lakukan belakangan ini, tolong jangan disangkutpautkan dengan pemilihan atau bisa dibilang politik,” tulisnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat sudah pasang kuda-kuda menghadapi gelaran Pilgub DKI. Partai yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini sudah menyiapkan 9 kader terbaiknya untuk maju Pilgub DKI.

Baca juga : HUT Ke-63, Pertamina Siapkan Terminal BBM Sambu Jadi Trading Hub Di Asia Tenggara

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut, 9 kader yang dipersiapkan itu berasal dari berbagai macam latar belakang politik. Mulai dari mantan anggota DPRD DKI, calon kepala daerah terpilih 2020, artis hingga anggota DPR aktif.

Sebut saja Santoso (anggota Komisi III DPR dan mantan anggota DPRD DKI), Hinca Panjaitan (Komisi III DPR) dan Didik Mukrianto (Komisi III DPR). Lalu, Muhammad Ridho Ficardo (mantan Gubernur Lampung), Emil Elestianto Dardak (Wagub Jatim) dan Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang).

Anwar Hafid (eks Bupati, saat ini anggota Komisi II DPR), Dede Yusuf Macan Effendi (mantan Wagub Jabar, artis dan saat ini pimpinan Komisi X DPR) dan Iti Octavia Jayabaya (Bupati Lebak). [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.