Dark/Light Mode

Sudah Siapkan Skenario

PAN Serius Mau Usung Bima Arya Di Pilgub DKI

Rabu, 3 Maret 2021 06:00 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai serius menimbang Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Sejumlah skenario pun disusun untuk meraih kursi DKI-1 (Gubernur DKI).

Hal ini diakui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Eddy Soeparno. Alasannya, Bima adalah kader asli partai dan punya banyakprestasi selama memimpin Kota Bogor.

“Bima Arya adalah kader terbaik kami. Dia berprestasi selama memimpin Bogor. Sehingga kami pikir, dia layak menyelesaikan persoalan di Jakarta,” ujarnya, Selasa (2/3).

Baca juga : PKB Sulsel Jagokan Duet Gus AMI-Andi Amran Di Pilres 2024

Menurut Eddy, jika Bima diboyong ke Jakarta, PAN punya kader lain yang siap menggantikan Bima di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor. Skenario awalnya adalah menunjuk Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Pasha yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, dinilai Eddy sebenarnya punya potensi besar untuk naik kelas sebagai kepala daerah. Pasha hanya butuh diberi kesempatan.

“Pasha saat ini belum memiliki kesempatan jadi Wali Kota, tapi sebenarnya dia memiliki kans itu. Sehingga layak kami siapkan di Pilkada 2024,” jelasnya.

Baca juga : Perusahaan Yang Bayar Karyawan Dapat Gratis

Eddy mengatakan, partainya juga masih punya satu nama lagi yang akan dijagokan di Pilkada, yaitu Desy Ratnasari. Anggota DPR tiga periode itu juga dinilai layak dan pantas didorong untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar).

“Tapi saat ini, semua kader fokus menyelesaikan persoalan kesehatan dan sama-sama kita entaskan Covid,” katanya.

Menanggapi pernyataan Eddy, Bima Arya mengatakan, Pilkada 2024 masih jauh waktunya. Saat ini, dia masih ingin fokus menyelesaikan pekerjaan rumahnya sebagai Wali Kota Bogor. “Saya fokus dulu di Bogor,” ujar dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.