Dark/Light Mode

Persiapan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024

NasDem Bakal Dukung Calon Berkinerja Oke

Minggu, 4 April 2021 06:10 WIB
Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali. (Foto: Twitter/madtu_madali)
Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali. (Foto: Twitter/madtu_madali)

 Sebelumnya 
Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasesu mendorong setiap kader dan fungsionaris NasDem Sulsel untuk melanjutkan semangat konsolidasi internal. Sekaligus, terus memperkuat semangat restorasi menjelang helatan politik 2024.

“Yang jelas, kami akan melanjutkan rekomendasi Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Penguatan struktur harus selesai pada Juni sampai tingkat Dewan Pimpinan Ranting. Tapi kami sudah selesaikan dari tahun lalu,” ujarnya.

Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel), juga mulai mempersiapkan instrumen penunjang partai menghadapi Pemilu 2024. Tapi, partai berlambang banteng moncong putih Sulsel ini mengaku belum memikirkan siapa yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Baca juga : Korni: Vaksinasi Percepat Pemulihan Kesehatan Masyarakat Dan Ekonomi

“Kami tidak pada posisi berpikir untuk (Pilgub Sulsel) itu. Kami sementara menunggu proses peradilan. Kami hargai proses hukum dan jadikan hukum adalah panglima,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni.

Dia menuturkan, dalam fatsun dan etika politik di internal PDIP Sulsel, tentu kehormatan partai akan diberikan kepada Ketua Partai Ridwan Andi Wittiri. Karena dinilai telah bekerja keras dan bahu-membahu dengan seluruh elemen partai untuk menegakkan usungan partainya.

“Kami selalu taat asas. Kalau sudah demikian aturannya, kami pasti siap menghadapinya. Cuma, tentu butuh kepastian, agar persiapan bisa dilakukan dengan baik,” tegasnya.

Baca juga : Hari Ini, Presiden Korsel Disuntik Vaksin AstraZeneca

Ketua Banggar DPRD Sulsel itu mengatakan, untuk Pilgub 2024, saat ini pihaknya melihat masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Dengan persiapan matang, tentu PDIP Sulsel bisa memenangkan Pilkada Serentak 2024. “Bagi kami, setelah melihat Pilkada sebelumnya, di 2024 mayoritas akan dipersiapkan,” jelasnya.

Rudy berharap, bukan hanya sekadar memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP atau jelang pemilihan baru menjadi kader. Tapi lebih dari itu, PDIP berharap bisa menghasilkan kader sejati, memiliki energi dan perjuangan. “Nama-nama akan kami launching. Biarkan jadi suguhan politik pada saatnya,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Rudy, PDIP Sulsel sedang fokus pada penguatan organisasi dan kaderisasi. Hal itu untuk mempersiapkan diri menghadapi verifikasi parpol, penyempurnaan pengurus di semua tingkatan sampai ke anak ranting atau tingkat RW. [SSL/EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.