Dark/Light Mode

Resmikan Taman Kota 1 Di Tangerang Selatan

Ahok Kasih Jurus Wali Kota Dua Periode Ke Benyamin

Selasa, 6 April 2021 06:10 WIB
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (kelima dari kiri) bersama Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (ketiga dari kanan) dan Walikota Tangsel Terpilih Benyamin Davnie (kanan) serta Para Muspida Kota Tangsel meresmikan Taman Edukasi Pertamina di Taman Kota 1 Tangerang Selatan, Senin (5/4/2021). (Foto: Facebook/AhokBTP)
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (kelima dari kiri) bersama Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (ketiga dari kanan) dan Walikota Tangsel Terpilih Benyamin Davnie (kanan) serta Para Muspida Kota Tangsel meresmikan Taman Edukasi Pertamina di Taman Kota 1 Tangerang Selatan, Senin (5/4/2021). (Foto: Facebook/AhokBTP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ngajarin Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, agar bisa terpilih lagi di Pilkada 2024. Yakni memperhatikan warganya, pasca dilantik jadi Wali Kota.

Hal itu diungkapkan Ahok saat meresmikan Taman Kota 1 di Jalan Letnan Sutopo, BSD City, Tangerang Selatan, yang bekerja sama dengan Pertamina, kemarin.

Ahok mengingatkan Benyamin, agar selalu memperhatikan rakyatnya pasca dilantik. Dengan begitu, Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, tidak perlu susah-susah mendongkrak elektabilitas pada Pilkada 2024.

“Saya percaya, kepala daerah yang memperhatikan nasib rakyat, mengurus orang miskin, membutuhkan pertolongannya. Nggak usah kampanye, pasti dipilih lagi loh, Pak Benyamin. Itu saja. Gampang banget kan,” papar mantan anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bangka Belitung ini.

Baca juga : Pertamina Berikan Layanan Medis Terbaik Bagi Warga Terdampak Insiden Balongan

Seharusnya, jelas Ahok, kepala daerah harusnya tidak perlu korupsi untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya demi membeli suara rakyat. Proses Pilkada, lanjutnya, idealnya juga melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik dan pro rakyat.

Komisaris Utama Pertamina ini meyakini, jika Benyamin tulus membantu rakyat selama menjabat, tanpa berkampanye pun, kursi Wali Kota Tangsel sudah berada di tangan. “Uang anda tidak akan pernah cukup membeli suara orang. Tapi kalau Anda mempunyai hati mengurusi rakyat di tempat Anda, kami yakin, Anda nggak usah kampanye. Hampir nggak keluar uang, Anda akan dapatkan,” ujarnya.

Ahok berharap, Benyamin bisa menjabat sebagai Wali Kota Tangsel hingga dua periode. Pasalnya, sebuah kota baru bisa maju secara baik bila dipimpin secara berkesinambungan selama 20 tahun.

“Tangerang Selatan maju luar biasa. Kita juga bersyukur, wakilnya (Benyamin Davnie) yang melanjutkan (kepemimpinan Wali Kota Tengsel, Airin Rachmi Diany). Kalau bisa, dua periode, Pak Benyamin (menjabatnya),” tandasnya.

Baca juga : IPDN Gelar Diskusi Dies Natalis Pake Prokes Ketat

Diketahui, Pilkada Kota Tangsel 2020, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan ditetapkan sebagai pemenang pada Rapat Pleno KPU di Swiss Bellhotel, Serpong, pada Sabtu (20/2).

Dari total 594.711 suara dari 2.963 TPS di Tangsel, Paslon Benyamin-Pilar mendapat perolehan tertinggi, dengan 235.734 suara. Benyamin-Pilar mengalahkan dua rivalnya, Paslon nomor urut satu, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara). Paslon usungan PDIP dan Gerindra ini meraih 205.309 suara. Sementara, Paslon nomor urut dua, Siti Nur Azizah-Ruhamaben mendapatkan 134.682 suara.

KPU Tangsel mencatat, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Tangsel mencapai 60,48 persen, meningkat 3,52 persen dibanding pada 2015 sebesar 57 persen.

Wali Kota Tangsel terpilih Benyamin Davnie mengatakan, pelantikannya bersama Pilar sebagai kepala daerah definitif kemungkinan digelar 21 April. Ini bertepatan dengan berakhirnya masa bakti Airin sebagai Wali Kota Tangsel.

Baca juga : Sajiku Kenalkan Olahan Nasi Goreng Sehat dan Praktis di Masa Pandemi

“Pastinya tak boleh ada kekosongan jabatan. Bu Airin (Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel) selesainya kapan, pelantikannya harus sebelum itu. Pelantikannya menunggu Mendagri (Tito Karnavian),” jelasnya.

Lebih jauh Benyamin mengatakan pelantikannya bersama Pilar Saga Ichsan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih kemungkinan akan dilakukan secara langsung. Hal ini berkaca pada pelantikan Bupati Serang yang juga dilakukan secara langsung di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang.

“Kalau melihat Serang, (pelantikannya) dilakukan langsung. Ya, kemungkinan juga dilakukan secara langsung. Tapi masih menunggu (instruksi) dari Kemendagri,” tuturnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.