Dark/Light Mode

Di Pilkada Tangerang Selatan

Klan Atut Masih Digjaya, Klan Bowo-Maruf Tak Berdaya

Kamis, 10 Desember 2020 00:49 WIB
Di Pilkada Tangerang Selatan Klan Atut Masih Digjaya, Klan Bowo-Maruf Tak Berdaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Adu kuat klan calon Wali Kota Tangerang Selatan, berlangsung panas. Klan Ratu Atut lewat jagoannya, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, masih digdaya. Dua lawannya, yakni pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang merupakan klan Maruf Amin dan Muhamad-Rahayu Saraswati yang merupakan klan Prabowo Subianto, dibikin tak berdaya.

Di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangsel, Partai Golkar mengusung pasangan calon (paslon) secara mandiri alias tanpa berkoalisi dengan partai lain. Maklum saja, di Pemilu 2019 lalu, Partai Beringin ini berhasil menyabet 10 kursi DPRD Kota Tangsel.

Baca juga : Otsus Jadi Pijakan Bagi Orang Asli Papua Untuk Makin Berdaya

Di Pilkada Tangsel, Golkar memutuskan memberi rekomendasi kepada pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Status Benyamin Davnie adalah Wakil Wali Kota Tangsel, sementara Pilar adalah pegawai swasta yang juga anak Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, yang tak lain adalah adik kandung mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Pasangan Benyamin-Pilar berkompetisi dengan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung PDIP, Gerindra, PAN, NasDem, Hanura dan PSI, serta paslon Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang didukung PKS, Demokrat, dan PKB.

Baca juga : Eks Pengacara Setnov Ajukan Kasasi, KPK Minta MA Tak Sunat Hukumannya

Hasil hitung cepat atau quick count Charta Politika di Pilkada Tangsel pada pukul 15.55 WIB, menunjukkan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga unggul sementara. Pasangan ini memperoleh 39,95 persen suara.

Sementara, paslon Muhamad-Rahayu Saraswati meraih 36,39 persen. Sedangkan paslon Siti Nur Azizah-Ruhamaben mengantongi 23,66 persen. Azizah adalah putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca juga : Antisipasi Hoax Pilkada, Kabupaten Berau Lakukan Pantauan Bersama

Charta Politika mengklaim, hitung cepat ini adalah hasil pengoalahan 98 persen data yang masuk dengan tingkat partisipasi pemilih 59,34 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.