Dark/Light Mode

Dibeberkan Golkar, Elite Jakarta Turun Gunung Bantu Denny Di PSU Pilkada Kalsel

Kamis, 15 April 2021 22:29 WIB
Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK (Foto: Istimewa)
Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 9 Juni 2021, Calon Gubernur Denny Indrayana disebut mendapat “energi tambahan”. Sejumlah elite dari Jakarta disebut turun ke Kalsel untuk membantu Denny.

Hal ini dibeberkan Koordinator Bidang Pemenangan Sahbirin Noor DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi. Dia menduga, kedatangan elite dari Jakarta tersebut, karena sebenarnya Denny juga besar di Jakarta. Namun, dia agak heran juga kenapa orang pusat sampai turun gunung. “Ada apa di Kalsel ini sehingga elite-elite nasional itu ikut turun,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (15/4). 

Baca juga : PLN Operasikan Gardu Induk Cendana Di Sistem Khatulistiwa

Puar tidak menjelaskan secara rinci nama dan asal elite Jakarta yang dimaksud. Dia hanya menyebut, mempertanyakan motivasi para elite Jakarta yang turun tangan membantu Denny di Kalsel. “Ini harus ada penjelasan untuk mengklarifikasi agar masyarakat jelas tentang kedatangan mereka ke Kalsel,” katanya.

Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK menegaskan, tidak gentar dengan kedatangan elite Jakarta yang mau membantu memenangkan Denny. “Kalau mereka datang berempat, akan kami datangkan 4 ribu. Mereka datang 10, akan kami datangkan 10 ribu,” ucapnya.

Baca juga : Ketua Golkar Jakarta Minta Pengungsi Banjir Jaga Protokol Kesehatan

Supian merasa, kondisi Kalsel menjelang PSU menjadi berbeda. Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor, seperti dikeroyok. “Saya sebagai Ketua Bappilu Golkar Kalsel tidak akan tinggal diam. Bagaimanapun saya akan berkorban untuk melawan elite Jakarta,” tegasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.