Dark/Light Mode

Denny Indrayana Bakal Layangkan Gugatan

PSU Pilgub Kalsel Ibarat Pertandingan Sepak Bola

Rabu, 16 Juni 2021 06:30 WIB
Calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Denny Indrayana. (Foto: Dok. Pribadi)
Calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Denny Indrayana. (Foto: Dok. Pribadi)

 Sebelumnya 
“Kami tidak ingin terjadi instabilitas dan gangguan keamanan di Banua (Kalsel) kita,” ujarnya.

Ketiga, pengajuan gugatan hasil PSU Pilgub Kalsel adalah bukti pihaknya tidak membuka ruang kompromi, negosiasi dan transaksi dengan pihak petahana.

“Amanat suara rakyat akan diperjuangkan dengan cara benar dan konstitusional,” tegasnya.

Baca juga : Golkar: Pendukung Jangan Hura-hura Euforia Ke Jalan

Diketahui, pasangan petahana Sahbirin Noor-Mudihin (BirinMu) kembali mengungguli Denny Indrayana-Difriadi di PSU Pilgub Kalsel.

Dikutip dari https://pilka­da2020.kpu.go.id, perolehan suara BirinMu mencapai 51,2 persen. Sementara rivalnya, Paslon Denny Indrayana-Difriadi hanya memperoleh 48,8 persen. Ada pun posisi perolehan suara itu berdasarkan penghitungan pada Rabu (9/6) pukul 23.06 WIB.

Wakil Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizal, mengatakan, peningkatan signifikan perolehan suara BirinMu membuktikan ikatan emosional masyarakat dengan pasangan ini terjalin.

Baca juga : KPU: Tensi Politik Memang Naik, Tapi PSU Pilgub Kalsel Siap Dilaksanakan

Selain itu, dalam PSU Pilgub Kalsel 9 Juni lalu, hanya Haji Muhidin yang berdomisili di Banjarmasin Selatan dan memiliki hak suara.

Faktor lainnya, sebut Afrizal, Sahbirin Noor sebagai calon gubernur petahana yang selama menjabat sering turun ke masyarakat. Begitu pula, Muhidin sebagai mantan Wali Kota Banjarmasin juga dekat dengan masyarakat, bahkan dikenal dengan jasanya dalam pembangunan Kota Seribu Sungai.

“Ikatan emosional antara pemilih di Banjarmasin Selatan dengan Haji Muhidin sudah berjalan cukup lama. Artinya, interaksi dan hubungan komunikasi Haji Muhidin sangat dekat dengan pemilihnya,” ujarnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.