Dark/Light Mode

Dukungan SOKSI Di Pilgub 2024

Wagub Ijeck Didorong Maju Gubernur Sumut

Minggu, 7 Nopember 2021 07:10 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah didorong maju jadi calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024. (Foto: Facebook Musa Rajekshah)
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah didorong maju jadi calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024. (Foto: Facebook Musa Rajekshah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mendorong Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah alias Ijeck maju jadi calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024. Dia dinilai punya pengalaman politik dan kemampuan memimpin yang mumpuni.

“Meminta dan mengusulkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah untuk diusung Pilgub 2024,” kata Ketua SOKSI Sumut, Sangkot Sirait, kemarin.

Berita Terkait : Mau Nyalon Wapres Di Pemilu 2022, Duterte Dituding Cari Celah Berkuasa

Keputusan mendukung dan mengusulkan Ijeck ini, ungkapnya, adalah hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SOKSI Sumut yang baru dilakukan. Untuk itu, Sangkot meminta seluruh kader dan simpatisan SOKSI Sumut siap memberikan dukungan kepada Ijeck.

Selain karena merupakan Ketua Partai Golkar Sumut, Ijeck saat ini menjabat Wagub. “Kalau soal kemampuan dan ketokohan, beliau (Ijeck) tentu tidak diragukan lagi. Beliau saat ini Wagub Sumut,” ujarnya.

Berita Terkait : PAN Tidak Takut Ketinggalan Start

Sangkot mengklaim, pihaknya sudah pernah menyampaikan ke Ijeck terkait pencalonan ini. “Beliau belum mau membahas karena ingin fokus dengan tugas sebagai Wagub. Hal ini jugalah yang mendorong kami terus mendukung, karena beliau tidak terus mengejar jabatan,” tuturnya.

Untuk itu, Sangkot mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi ke seluruh daerah di Sumut untuk mensosialisasikan Ijeck.
 Selanjutnya