Dark/Light Mode

Suami Pedangdut Neng Wirdha, Zecky Alatas, Nyalon DPD DKI Jakarta

Rabu, 17 Mei 2023 23:02 WIB
Suami Pedangdut Neng Wirdha, Zecky Alatas, Nyalon DPD DKI Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Suami penyanyi dangdut Wirdha Sylvina, Zecky Alatas menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2024-2029 ke kantor KPU DKI Jakarta kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Ketua umum (Ketum) Brigade 08 itu datang didampingi istri dan anaknya. Menurut Zecky, proses pemberkasan sudah dilakukan sejak November 2022 dengan sejumlah perbaikan administrasi.

"Sebetulnya saya pribadi sudah banyak bergerak untuk perjuangan di DKI Jakarta. Tapi baru kali ini tergerak untuk maju agar berbuat lebih banyak bagi perubahan Jakarta. Termasuk untuk mengenalkan apa itu DPD, dan saya memilih maju DPD dari jalur independen," kata Zecky, Rabu (17/5). 

Pria yang berprofesi sebagai advokat ini menambahkan, langkahnya menjadi anggota Dewan untuk menjadi jembatan bagi aspirasi warga Jakarta.

Baca juga : Gabung Perindo, Yusuf Mansur Nyaleg DPR Dari Dapil Jakarta I

"Insya Allah, Allah meridhoi saya untuk bisa duduk di DPD tahun 2024, untuk menyelesaikan permasalahan warga Jakarta," harapnya.

Zecky menambahkan, maju dari jalur independen memang cukup sulit dibanding maju lewat partai.

Ia pun meyakinkan publik, motifnya maju sebagai anggota DPD benar-benar untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga Jakarta.

"Saatnya pemuda memimpin DKI Jakarta," serunya.

Baca juga : Ketua DPRD DKI Nyaleg DPR

Ia pun bersyukur memiliki jaringan yang cukup luas di Jakarta. Apalagi lewat Brigade 08, dirinya sudah banyak berbuat demi kemajuan warga DKI Jakarta.

Zecky mengaku mendapat support dari keluarga besarnya, termasuk oleh istrinya, yang terjun sebagai penyanyi dangdut.

Atas pencalonan suaminya ini, Neng Wirdha mengaku bangga dan berharap suara yang diraih mampu membawanya menjadi anggota dewan.

Pelantun lagu "Abang Jecky" ini pun memastikan bakal memberi dukungan untuk sang suami yang kini menatap dunia politik.

Baca juga : Ajak Perindo Gabung Koalisi, Kekuatan Prabowo Bisa Makin Besar

"Insya Allah selalu menemani," tutur Wirdha. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.