Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sampaikan Dukacita, La Nyalla: Farouk Berkontribusi Besar Dalam Pembangunan Daerah

Kamis, 18 Februari 2021 15:00 WIB
Ucapan dukacaita Ketua DPD La Nyalla Mattalitti atas wafatnya mantan Wakil Ketua DPD  Farouk Muhammad. (Foto: Dok. DPD)
Ucapan dukacaita Ketua DPD La Nyalla Mattalitti atas wafatnya mantan Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad. (Foto: Dok. DPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang bagi keluarga besar DPD. Lembaga perwakilan daerah Irjen (Purn) Prof Farouk Muhammad Saleh, anggota DPD periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB). Farouk juga pernah menjadi Wakil Ketua DPD selama dua tahun, 2014-2017.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Saya menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Irjen Pol (Purn) Prof Dr Farouk Muhammad Saleh. Semoga amal baiknya di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti, dalam keterangan resminya, Kamis (18/2).

Baca juga : Moeldoko: Pemimpin Jangan Baperan

Mantan Ketua Umum PSSI itu mengenal betul sosok Farouk. La Nyalla menyatakan, mantan Rektor Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tersebut sosok pribadi bersahaja dan berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah, khususnya NTB. 

"Beliau adalah pribadi pekerja keras dan betul-betul memikirkan kemajuan bagi daerah. Semangat itu yang kami ingat dan kami warisi, yakni bagaimana terus berjuang agar pembangunan di daerah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kenang alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Baca juga : La Nyalla: Pemerintah Beri Perhatian Serius Untuk Papua Dan Papua Barat

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal DPD Rahman Hadi. Di matanya, Farouk merupakan sosok yang konsisten memperjuangkan kepentingan daerah dan masyarakat. "Saya mengucapkan belasungkawa dan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Farouk Muhammad. Beliau adalah sosok yang konsisten dalam memperjuangkan kepentingan daerah, baik itu Provinsi NTB ataupun masyarakat Indonesia," kata Rahman. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.