Dark/Light Mode

Anggaran Desember Ceria

Selasa, 23 November 2021 07:02 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Ini seruan yang selalu disampaikan menjelang akhir tahun: habiskan sisa anggaran!

Baca juga : Perang 2 Kubu Sampai Kapan?

Sejauh ini, anggaran Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) misalnya, relatif banyak yang belum diserap. Belum dibelanjakan. Mau diapakan? Ini perlu diperhatikan serius. Jangan sampai, muncul program “aneh-aneh” demi menghabiskan anggaran di akhir tahun.

Baca juga : Mental Inlander Dan Kompeni

Waktu efektif tinggal sebulan lagi. Penyerapan anggaran PEN, “baru” mencapai 66 persen. “Realisasinya sudah 66 persen, atau Rp 495,77 triliun dari Rp 744,77 triliun,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam siaran YouTube Sekretariat Kepresidenan, Senin (22/11) kemarin.

Baca juga : Minta Komitmen Sebelum Di-OTT

Realisasi anggaran selalu menjadi “kekhawatiran” tahunan. Mestinya, penyerapannya dipercepat dengan program yang efektif dan tepat sasaran. Jangan dibiarkan nganggur. Apalagi rakyat sangat membutuhkan. Jangan dibiarkan menumpuk di akhir tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.