Dark/Light Mode

Jangan Sakiti Hati Rakyat

Sabtu, 5 November 2022 06:45 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan mereka yang selama ini menganggur bisa bekerja di proyek padat karya.

Bagi mereka yang tergolong sangat miskin, bantuan sosial langsung tunai (BLT) mesti diberikan secara rutin plus bansos sembako.

Baca juga : Korban PHK Rindu Bansos Uang Tunai

Kita juga berharap, pemerintah memberikan lagi bantuan modal untuk usaha mikro, kali lima dan pedagang asongan. BLT dan suntikan modal untuk usaha mikro diharapkan bisa menjaga perekonomian rakyat di level bawah terus berputar meski negeri ini terkena dampak resesi dunia.

Inflasi memang mulai merangkak naik seiring naiknya harga bahan pan­gan dan energi di pasar internasional. Suku bunga pinjaman bank juga naik secara bertahap seiring naiknya suku bunga bank di Amerika Serikat.

Baca juga : Buang Jauh-jauh Niat Untuk Korupsi

Kita berharap, pada saat ekonomi dunia terpuruk dan ekonomi negeri ini menghadapi tekanan berat, pemerintah fokus menyelamatkan ekonomi rakyat di level bawah.

Berikan bantuan, berikan kemudahan, sehingga rakyat di lapisan paling bawah tetap bisa makan. Oleh karena itu, ke depan ini, jangan sampai ada kebijakan pemerintah yang bisa mem­persulit dan menyakiti hati rakyat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.