Dark/Light Mode

Dicari, Menteri Plus-plus

Minggu, 8 Januari 2023 06:24 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Menteri plus-plus, itulah yang dibutuhkan. Menteri yang tidak hanya bisa menyelesaikan persoalan dan melakukan terobosan di kementeriannya, tapi juga punya nilai plus plus.

Menteri seperti ini bukan hanya dapat nilai 10 di kementeriannya, tapi juga bisa menekan angka korupsi, bisa mengentaskan kemiskinan. Dia juga bisa meningkatkan citra yang baik buat pemerintah lewat kinerjanya yang berintegritas. Ini penting.

Baca juga : Jangan “Momentum-Momentum” Terus

Jangan sebaliknya, kementerian justru dijadikan sapi perah untuk kepentingan pribadi, kelompok atau parpolnya.

Parpol punya kepentingan, rakyat juga punya kepentingan. Di antara dua pendulum itu, kepentingan rakyatlah yang utama, terpenting dan didahulukan. Jangan dibalik.

Baca juga : Orkestrasi Jelang Pemilu

Karena itu, reshuffle kabinet harus bermisi “reshuffle kerakyatan”. Semata-mata demi Rakyat.

Mungkin seminggu dua minggu ini, siapa pun yang terpilih dan dipilih, rakyat bisa langsung merasakan dan bersikap. Pertama, rakyat menunjukkan kekecewaan sambil berkata, “ah, cuma segitu doang, tidak menggigit. Biasa saja”.

Baca juga : 2023, Hidup Dan Redup

Atau, kedua, rakyat dengan senyum gembira menyambut sambil berkata, “inilah menteri plus-plus itu. Inilah orang yang tepat. Inilah orang yang cocok untuk membantu pemerintah dan rakyat”. Kita tunggu saja.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.