Dark/Light Mode

Rakyat Kecil Menanti Bansos

Sabtu, 1 April 2023 06:36 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Ke depan ini, tak boleh terjadi lagi korupsi bansos. Tak boleh terjadi lagi, salah sasaran dalam penyaluran bansos. Tak boleh terjadi lagi, kualitas bansos nya buruk.

Oleh karena itu, kita berharap, yang menangani bansos adalah orang-orang yang berintegritas dan memiliki rekam jejak baik.

Baca juga : Stop Korupsi Di Daerah

Para kepala daerah mesti memimpin langsung pelaksanaan penyaluran bansos di daerahnya. Kalau ada oknum aparat pemda yang coba-coba memainkan bansos, kepala daerah harus bertindak tegas. Dan, langsung menyerahkan si oknum ke KPK. Ini penting untuk menimbulkan efek jera.

Kita berharap, untuk orang-orang yang ada di lapisan paling bawah, dalam bulan puasa ini, bansos diberikan dua kali. Satu kali bansos sembako dan satu kali bansos uang tunai.

Baca juga : Segera Banjiri Pasar Sembako

Dengan bansos uang tunai, orang orang yang sangat miskin, yang sudah menerima bansos sembako diharapkan bisa membeli lauk pauk.

Jadi pemerintah sebaiknya segera menyalurkan bansos, karena orang-orang yang sangat miskin, pengangguran dan korban PHK sekarang ini benar-benar sedang menantikan datangnya bansos. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.