Dark/Light Mode

Lapangan Kerja Untuk Rakyat

Sabtu, 1 Juli 2023 06:11 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Supaya rakyat kecil di pedesaan bisa bekerja kembali, pemerintah juga perlu menghidupkan lagi sentra-sentra industri kecil dan kerajinan. Akibat terjangan badai pandemi Covid-19, banyak sentra industri kecil dan kerajinan mati suri.

Baca juga : PUPR Terapkan Pengawasan Berlapis Pada Konstruksi IKN

Kita berharap, tambahan modal segera dikucurkan untuk bisnis rakyat kecil. Tanpa tambahan modal, bisnis rakyat kecil tak mungkin bisa bangkit lagi.

Baca juga : GBK Jadi Lautan Merah, Banteng Unjuk Kekuatan

Untuk tahap pertama, bantuan modal yang diberikan sebaiknya tanpa bunga. Setelah bisnis rakyat kecil bisa bernapas kembali, baru bantuan yang diberikan dikenakan bunga murah.

Baca juga : Saatnya Kembali Pikirkan Rakyat

Oleh sebab itu, kita berharap, untuk rakyat kecil, Kementerian Keuangan tidak pelit. Sekali lagi, supaya ekonomi nasional bangkit lebih cepat dan tahun ini bisa tumbuh di atas 5,3 persen, pemerintah mesti fokus memulihkan ekonomi rakyat di level paling bawah yang rontok akibat pandemi Covid-19 selama hampir tiga tahun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.