Dark/Light Mode

Jangan Lupakan Orang Miskin

Sabtu, 21 Oktober 2023 05:41 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita juga berharap, ke depan ini, para anggota DPRD aktif memantau penyaluran bansos beras dan bansos tunai untuk warga miskin.

Tahun ini, akibat kemarau panjang dan kekeringan, banyak petani kecil yang mengalami gagal panen. Mereka sekarang tak punya beras lagi. Mereka butuh bansos beras.

Baca juga : Hukum Berat Pembakar Hutan

Supaya, petani kecil bisa menanam padi lagi, perlu secepatnya dikucurkan bantuan uang tunai. Mereka butuh benih padi dan pupuk.

Untuk itu, para pejabat dan elit politik yang mengurus pertanian mesti memonitor dan secepatnya menghitung, berapa banyak petani kecil yang gagal panen.

Baca juga : Teka-Teki Di Ujung Palu MK

Ini penting untuk menentukan total jumlah bantuan tunai, bantuan benih padi dan pupuk.

Jadi, sekali lagi, meski para pejabat dan politisi kini sibuk mempersiapkan Pemilu dan Pilpres, mereka tak boleh melupakan orang miskin. Sebab, kalau orang miskin itu lapar, bisa marah. Dan, kalau orang miskin itu marah, para pejabat dan elit politik, bisa kerepotan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.