Dark/Light Mode

Lindungi Petani Kecil

Sabtu, 27 Januari 2024 05:45 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Satgas Bulog yang turun ke lapang­an, perlu dibekali dana yang cukup untuk membeli beras petani. Sekali lagi, mereka tak boleh kalah cepat dari tengkulak.

Kualitas beras petani sekarang ini rata-rata cukup baik. Bahkan, tak sedikit yang kualitasnya sangat baik. Beras dengan kualitas sangat baik, diharapkan dibeli Bulog dengan harga lebih tinggi.

Baca juga : Hindari Caci Maki

Jadi sudah saatnya, Bulog ikutserta menaikkan taraf hidup petani kecil. Caranya antara lain, menyerap beras petani dengan harga lebih tinggi dari tengkulak.

Untuk musim tanam mendatang, pemerintah diharapkan memberikan lagi bantuan benih padi unggul dan pupuk kepada petani kecil. Sehingga produksi beras mereka bisa mening­kat, dengan kualitas jauh lebih baik.

Baca juga : Awas, Janji Palsu Caleg

Kita berharap Kementerian Perta­nian, pemerintah daerah dan Bulog terus melindungi petani kecil. Teru­tama yang berkaitan dengan benih dan pupuk. Dan, saat panen, beras mereka dibeli Bulog dengan harga yang layak.

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 27 Januari 2024 dengan judul "Lindungi Petani Kecil"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :