Dark/Light Mode

Ayo Hentikan Caci Maki

Sabtu, 9 Desember 2023 07:12 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahapan Pemilu sudah memasuki masa kampanye. Pada tahapan ini, kita berharap, tak ada caci maki atau saling fitnah antar Caleg (calon anggota legislatif) DPR, DPD atau DPRD.

Untuk meraih simpati warga, para Caleg lebih baik berlomba-lomba menawarkan gagasan atau cara jitu memperbaiki taraf hidup orang miskin dan mereka yang ada di lapisan paling bawah.

Baca juga : Jaga Ekonomi Kelas Bawah

Kita berharap, dalam masa kampanye, para Caleg bersaing membukakan akses perbankan bagi pengusaha kecil dan mikro di daerah pemilihan (dapil)-nya. Kalau seorang Caleg bisa membantu pengusaha kecil mendapatkan pinjaman murah dari perbankan, mereka pasti tak akan lupa dengan sang Caleg.

Seorang Caleg juga akan diingat oleh warga di dapilnya, apabila dia bisa membukakan akses pendidikan gratis bagi anak-anak pintar ke sekolah-sekolah unggulan.

Baca juga : Dana Murah Untuk Rakyat

Para Caleg juga harus berusaha mencarikan beasiswa untuk pelajar berprestasi supaya bisa melanjutkan studinya di perguruan tinggi ternama, di dalam maupun luar negeri.

Saat kampanye, para Caleg mesti kaya ide. Terutama ide mendorong warga mengerjakan hal-hal produktif, yang bisa menaikkan pendapatannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.