Dark/Light Mode

Jaga Ekonomi Kelas Bawah

Sabtu, 2 Desember 2023 05:56 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Hiruk pikuk kampanye Pemilu dan Pilpres tak boleh mengurangi perhatian para petinggi negeri ini terhadap orang-orang yang ada di lapisan paling bawah.

Roda ekonomi rakyat kecil tak boleh berhenti berputar. Oleh karena itu, tekad menciptakan lapangan kerja baru tak boleh surut. Terutama lapangan kerja untuk korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Dana Murah Untuk Rakyat

Ke depan ini orang-orang yang tergolong sangat miskin harus bisa naik kelas. Kuncinya, mereka tak boleh ter­lalu lama menganggur. Mereka harus bekerja kembali untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Supaya mereka bisa segera bekerja lagi, kita berharap, pemerintah pusat dan pemerintah daerah memperbanyak proyek padat karya. Bukan ha­nya di perkotaan, proyek padat karya yang bisa menyerap ribuan tenaga kerja, juga mesti sampai ke pedesaan.

Baca juga : Caleg Pembela Orang Miskin

Pembangunan jalan kabupaten, sarana irigasi, infrastruktur kecamatan dan desa sudah saatnya dikerjakan dalam bentuk proyek padat karya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.