Dark/Light Mode

Pemilu Jurdil

Sabtu, 3 Februari 2024 05:45 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Siapapun dari partai manapun, ka­lau terbukti melakukan politik uang mesti ditindak tegas. Kalau petugas­nya ikut berbuat curang, juga harus ditindak tegas.

Para Caleg juga harus selalu mengin­gatkan tim suksesnya agar tidak berbuat curang. Tidak melakukan politik uang dan tidak mencuri suara Caleg lain.

Baca juga : Lindungi Petani Kecil

Kita juga berharap, Komisi Pe­milihan Umum (KPU) terus melaku­kan sosialisasi, agar masyarakat antusias untuk datang ke TPS.

KPU juga harus mengingatkan penyelenggara Pemilu supaya selalu menjaga integritas. Ini penting agar hasil Pemilu dipercaya rakyat.

Baca juga : Hindari Caci Maki

Sekali lagi kita berharap, peserta dan penyelenggara Pemilu menjauhi hal-hal yang bisa merusak pesta demokrasi. Kita juga berharap, Ba­waslu lebih ketat mengawasi jalannya Pemilu. Termasuk memonitor proses penghitungan suara dari bawah hingga ke tingkat pusat.

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 3 Februari 2024 dengan judul "Pemilu Jurdil"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.