Dark/Light Mode

Usaha Rakyat Tak Boleh Mati

Sabtu, 3 Oktober 2020 07:28 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kalau usaha mikro di perkampungan padat penduduk bangkit kembali, otomatis ini akan mencegah kemungkinan munculnya krisis sosial. Apalagi kalau secara bersamaan pemerintah juga melakukan intervensi sosial ke masyarakat miskin.

Pada masa Pandemi Covid-19 ini orang-orang di lapisan paling bawah memang harus terus dibantu. Usaha kecil dan mikro tak boleh mati. Dapur orang kecil tak boleh berhenti ngebul.

Baca juga : Ayo Fokus Atasi Covid

Untuk ini, kita berharap pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota secepatnya menyatukan data siapa-siapa saja yang perlu mendapat bantuan modal usaha dan siapa-siapa saja yang perlu mendapat bantuan sosial dalam bentuk uang tunai. Sehingga mereka tetap bisa hidup dan bisa makan tiga kali sehari.

Jadi sekali lagi, supaya resesi ekonomi sekarang ini tak membuat rakyat makin menderita, pemerintah bersama-sama konglomerat dan orang-orang berduit mesti fokus menyelamatkan orang kecil dan usaha mikro.

Baca juga : Awas, Ledakan Kluster Kantor

Kalau orang-orang yang berada di lapisan paling bawah selamat, negara ini juga akan selamat.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.