Dark/Light Mode

Kluster Baru Covid Di Pabrik

Sabtu, 29 Agustus 2020 09:57 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus baru Covid-19 tidak hanya muncul di perkantoran, tetapi juga di pabrik-pabrik di kawasan industri. Terakhir hingga Jumat (28/8) kemarin ada 300 kasus Covid-19 di kawasan industri di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Munculnya kluster baru di kawasan industri mesti diwaspadai, baik oleh aparat Pemda maupun pengelola kawasan.

Baca juga : Utamakan Wong Cilik

Kita berharap, petugas medis setempat cepat bertindak dan pemilik pabrik langsung menutup pabriknya begitu ditemukan satu orang karyawan saja terkonfirmasi positif Covid-19.

Begitu ada karyawan positif Corona secepatnya pabrik diisolasi. Kemudian, seluruh karyawan pabrik tersebut dites swab/PCR. Keluarga mereka juga harus dites PCR.

Baca juga : Ayo Genjot Tes Covid

Pengelola kawasan industri dan pemilik pabrik tak boleh menganggap enteng virus Corona. Kita berharap, para konglomerat pemilik pabrik selalu mengutamakan aspek kesehatan karyawannya.

Kalau selama ini, para karyawan berjuang keras membesarkan perusahaan, maka kini giliran pemilik modal menjaga kesehatan karyawannya. Artinya, mereka harus menjaga keselamatan karyawan, jangan sampai tertular Covid-19.

Baca juga : Uang Tunai Untuk Rakyat

Kita berharap, para pemilik modal tidak memaksakan karyawan bekerja apabila potensi penularan Covid-19 di wilayah sekitar pabrik masih sangat tinggi.

Pemilik pabrik juga mesti mengingatkan karyawannya supaya benar-benar mematuhi protokol kesehatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.