Dark/Light Mode

Demokrat, Oposisi Dan Demokrasi

Senin, 22 Maret 2021 06:03 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Sekarang, PDI Perjuangan untuk kali kedua mendapat kesempatan memerintah. Dan putri sulung bung Karno meminta terangan-terangan agar diberi pos menteri lebih banyak. Dan Presiden Jokowi setuju dengan permintaan itu meski tak detail. Kita lihat saja.

Baca juga : Pendidikan Moral Untuk Pejabat

Saat ini, rasanya penting bagi yang tidak masuk lingkar kekuasaan menjadi oposisi. Kita sesungguhnya berharap Partai Demokrat memiliki ketangguhan sikap berdiri di barisan kelompok oposisi. Jangan tergoda dengan tawaran kekuasaan. Tolak saja dengan baik. Tetapkan hati dan kukuhkan niat untuk jadi kekuatan penyeimbang kekuasaan. Jangan jadi oposisi yang banci.

Baca juga : Memburu Garong Bansos

Meski sekarang sedang dalam bayang-bayang keterbelahan, tapi jangan mengurangi tekad dan semangat menjadi oposisi. Partai pemerintah sejatinya jangan mengganggu apalagi merusak partai di luar kekuasaan yang berdiri di garis oposisi. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.