Dark/Light Mode

Reshuffle KSP

Senin, 5 April 2021 06:23 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Semua dilaporkan secara berkala kepada Presiden. Follow up catatan Presiden disampaikan ke seluruh pembantunya. Kalau melihat dari dekat, pekerjaan KSP itu, apalagi ketuanya, bejibun. Perlu keseriusan, keterbukaan, dan independensi.

Baca juga : Mental Impor

Dengan tugasnya yang mahapenting dan kunci seperti maka sejatinya figur yang mengemban posisi ini tidak punya waktu untuk mengurusi politik praktis apalagi terlibat dalam kepengurusan partai. Mengurus partai saja cukup menyita waktu, apalagi mengurus partai yang penuh dengan konflik.

Baca juga : `Mahalnya Politik Pangan`

Jika energi kepala KSP habis mengurusi ini, maka Presiden bisa terganggu berat. Tapi semua pilihan, kalau memang ingin mengembangkan diri di politik silakan seriusi mengurus partai, serahkan KSP kepada yang profesional. Sebaliknya, jika ingin mengukir sejarah sebagai west wing Presiden terbaik, fokuslah dengan tugas pokok dan fungsi seperti telah diamanatkan undang-undang.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.