Dewan Pers

Dark/Light Mode

Menteri Terbaik Ditunggu Rakyat

Kamis, 15 April 2021 06:14 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa pun menterinya, idealnya: dia baik bagi pemerintah, juga baik buat rakyat, bangsa dan negara. Harus dua-duanya.

Apakah ada menteri yang hanya baik buat pemerintah atau buat parpolnya, tapi kurang baik buat rakyat? Masing-masing tentu punya penilaian sendiri.

Berita Terkait : Kontrol Harga Kebutuhan Pokok

Pekan ini, (bisa hari ini, Kamis legi), kabarnya, akan ada lagi reshuffle kabinet. Reshuffle, idealnya, memperbaiki yang masih kurang. Speed ditambah, koordinasi meningkat, kinerja dan produktivitas juga diharapkan lebih baik. Hasilnya baru bisa dilihat tiga atau empat bulan lagi.

Untuk reshuffle sebelumnya, Selasa (22/12/2020), kita sudah boleh memberi penilaian. Empat bulan lalu, ada enam menteri baru. Orangnya hebat-hebat. Termasuk Sandiaga Uno, menteri sekelas cawapres. Sandi menjabat menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia menyusul Prabowo, mantan capres yang ditunjuk sebagai Menhan.

Berita Terkait : Jangan Cerminnya Yang Dibelah

Selain Sandi, juga ada Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), Tri Rismaharini (Mensos), Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan) serta M Lutfi (Menteri Perdagangan).
 Selanjutnya