Dark/Light Mode

Ingat KPK, Ingat Randi Dan Ucu

Minggu, 4 April 2021 06:05 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah sorotan terhadap Sjamsul Nursalim, adakah yang masih mengingat Randi dan Yusuf Kardawi?

Mereka mahasiswa Universitas Halu Uleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Randi (21), Jurusan Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Perairan. Muhammad Yusuf Kardawi (19), mahasiswa D3 Teknik Sipil.

Berita Terkait : Ujian 2 Bulan Ke Depan

Randi yang beberapa semester lagi akan diwisuda, dikenal sebagai mahasiswa yang baik. Selama berkuliah di Kendari, dia tinggal bersama tantenya. dia juga bekerja di Bandara Halu Uloe untuk mencari tambahan. Untuk membiayai kuliah.

Yusuf, yang biasa dipanggil Ucu, juga dikenal sebagai mahasiswa yang baik, ceria dan aktif. Dia angkatan 2018. Baru setahun kuliah.

Berita Terkait : Putus Mata Rantai Teror

Kamis itu,(26/9/2019) bersama ribuan mahasiswa, ormas dan masyarakat Indonesia lainnya, di berbagai daerah, mereka menggelar aksi demo dengan tagar “ReformasiDikorupsi”.

Demo itu menentang revisi UU KPK dan beberapa UU lainnya. Revisi UU KPK yang dilakukan pemerintah dan DPR dinilai akan melemahkan KPK. Membahayakan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Berita Terkait : Mencari Pemburu Rente

Rupanya, itulah aksi terakhir mereka. Keduanya gugur. Meninggal muda dalam aksi menentang pelemahan KPK. Wisuda yang diharapkan Randi dan Yusuf, tak kesampaian. Demo di depan Gedung DPRD Sultra mengubur impian keduanya.
 Selanjutnya