Dark/Light Mode

Antisipasi Arus Balik!

Selasa, 18 Mei 2021 05:23 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Pemda dan pemerintah pusat selalu mengatakan, “kami siap, kami antisipasi”, tapi, kerumunan di tempat wisata membuktikan kurangnya antisipasi dan kesiapan tersebut.

Kalau warga sudah abai, sementara keseimbangan gas dan rem antara ekonomi dan kesehatan kurang terkontrol: sangat berisiko.

Baca juga : Parpol Baru Bawa Kesegaran

Semoga ke depan tidak terjadi lonjakan serius. Tapi kita ambil contohnya saja, untuk menggugah kewaspadaan dan menguatkan antisipasi. Kita lihat dua negara yang dinilai memiliki tingkat kewaspadaan tinggi: Singapura dan Taiwan.

Dua negara itu, sekarang berjuang menghadapi gelombang kedua Covid-19. Dua negara yang sangat waspada saja terjadi gelombang kedua… Ah, semoga kita tidak. Semoga kita baik-baik saja.

Baca juga : Siapkan Payung Dan Plan ABCD

Hanya saja, sejauh ini kita belum tahu, bagaimana pihak berwenang membaca berbagai macam data setelah lebaran. Terutama arus balik. Apa analisisnya, bagaimana koordinasi dan kesiapannya, bagaimana kesimpulan dan antisipasinya.

Yang kita tahu jawabannya selalu “kita siap!” pakai tanda seru. Semoga benar-benar SIAP. Pakai huruf besar semua.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.