Dark/Light Mode

Para Pejabat Yang Terpeleset

Rabu, 9 Juni 2021 06:40 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Apa yang menimpa banyak pejabat publik kita, masya Allah, adalah gambaran kehidupan yang amat tragis. Kedudukan sosial, posisi ekonomi, dan karier politik yang bersangkutan kurang mentereng apa, namun ironi, ia terpeleset oleh nilai uang thank you yang sungguh tidak seberapa dengan total aset kekayaan dan kemuliaan hidup sebagai pejabat publik.

Baca juga : Persaingan Panas Menteri Dan Gubernur

Kita tidak pernah tahu, dan tidak boleh berburuk sangka, kepada mereka kok bagaimana bisa kekuatan tangan-tangan tak terlihat dengan seketika membalikkan tangan nasib para pejabat kita. Dalam sekejap. Dan hanya gara-gara nilai uang yang tidak seberapa baginya. Pasti ada kedzaliman yang tidak terasa dilakukannya dalam hidup selama ini yang tiada disadari atau diabaikan, sehingga, ia harus pantas menjalani takdir tidak menyenangkan dan memalukan ini....

Baca juga : Utang Yang Makin Menumpuk

Korupsi tetap korupsi. Kejahatan sekecil apa pun penyelewengan kekuasaan harus diadili. Kita tidak pernah tahu, nilai yang jadi alat bukti ini memang kecil, namun, jangan-jangan, selama ini kekuasaannya dibangun dari suapan-suapan kecil yang terakumulasi? Entahlah. Tuhan seringkali punya cara mengingatkan seorang dzalim pada dirinya, sekaligus, punya cara menghentikannya. Wallahu 'alam bishawab.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.