Dark/Light Mode

Mendidik Moral Pejabat Kita

Jumat, 24 September 2021 07:10 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan karena akan merusak tatanan nilai moral kekuasaan. Kita tidak sedang mewariskan nilai-nilai luhur kalau terjadi pembiaran seorang penjahat kemanusiaan duduk manis di puncak kursi kekuasaan. Sungguh ini merupakan tindakan penodaan nilai moral kekuasaan ketika lembaga dewan kebijakan yang terhormat dipimpin oleh seorang yang bertanggung jawab merusak kepercayaan rakyat yang diwakilinya.

Baca juga : Memburu Hantu BLBI

Kita semua harus kompak bahu-membahu melakukan tekanan publik agar siapa saja penyebab publik yang mendapatkan status tersangka pidana harus secara legawa mengundurkan diri. Tekanan publik ini sebagai bentuk perwujudan nilai-nilai moral kekuasaan yang dianut oleh kita sebagai warga bangsa Indonesia. Semua ini merupakan pengejawantahan nilai-nilai luhur para leluhur bangsa ini yang telah kita sarikan dalam ideologi pancasila dan UUD 1945.

Baca juga : Pengawasan Bansos

Kepada partai-partai yang kadernya bahkan pemimpinnya tersangkut korupsi harus kompak menegakkan spirit dan komitmen anti korupsi. Jangan lindungi dan pertahankan mereka yang punya etika moral kekuasaan yang rendah. Seleksi, pilih dan tempatkan anak-anak terbaik bangsa agar partai-partai di Indonesia menjadi publik lahirnya para pejabat yang bersih dan mumpuni.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.