Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Garuda Nusantara Fokus Uji Coba Laga Kedua

Senin, 22 November 2021 14:20 WIB
Para pemain Timnas U-18 alias Garuda Nusantara. (Foto : PSSI)
Para pemain Timnas U-18 alias Garuda Nusantara. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-18 terus mengevaluasi kekurangannya meski meraih kemenangan pada laga uji coba pertama, Minggu (21/11). Anak asuh Shin Tae-yong kini bersiap menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Alanyaspor U-18 pada Rabu, 24 November 2021.

Garuda Garuda Nusantara meraih kemenangan pada pertandingan kontra klub lokal di Turki, Antalyaspor U-18 di Limak Football Complex, Antalya, Turki.

Kapten tim, Kakang Rudianto bersyukur dengan hasil yang didapat. Ia mengungkapkan bahwa pemain telah bekerja keras dengan intesitas yang cukup tinggi, dan tentunya dapat memaksimalkan kesempatan dengan baik.

Baca juga : Garuda Muda Siap Lawan Klub Lokal Turki

Alhamdulillah semua pemain bekerja keras, intesitas cukup tinggi, dan semua pemain bisa memaksimalkan kesempatan.” ujar Kakang.

Pemain kelahiran 2003 ini juga mengungkapkan bahwa komunikasi dan passing masih menjadi bahan evaluasi Garuda Nusantara. Namun ia yakin dengan tekad dan semangat bersama, Timnas U-18 dapat memperbaiki kekurangan tersebut.

“Kita selalu ada kekurangan dan inshaa allah kita bisa memperbaiki kekurangannya yaitu dari komunikasi atau passing bola.” ungkap Kakang.

Baca juga : Gelar TC Perdana Di Turki, Egy Maulana Fokus Laga Uji Coba

Pada pertandingan perdana ini, pemain yang berposisi sebagi bek ini beberapa kali berhasil menyelamatkan serangan dari lawan lewat tendangannya. Ia juga mengungkapkan bahwa pesan dari coach Shin Tae-yong selalu tertanam untuk selalu siap menghadang dan menyelamatkan bola dari lawan.

“Karena kita dilatih untuk selalu siap dan bisa menghadang bola dan bisa menyelamatkan bola dari lawan.” kata Kakang.

Kakang juga menjelaskan, kunci kemenangan kali ini tidak lepas dari arahan Shin Tae-yong. Skema yang diberikan untuk Garuda Nusantara adalah untuk selalu passing ke depan, menekan lawan, dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada di atas lapangan.

Baca juga : Gojek Dan Gogoro Kolaborasi Uji Coba 250 Kendaraan Roda 2 Listrik

“Coach Shin cuma menerapkan, kita passing ke depan dan bisa menekan lawan dan bisa memanfaatkan kesempatan.” ujar Kakang.

Pada pertandingan selanjutnya, Kakang akan terus bekerja keras dalam latihan, meningkatkan komunikasi di atas lapangan, serta membimbing satu sama lain. Ia juga menargetkan kemenangan di laga uji coba selanjutnya melawan Alanyaspor U-18 pada Rabu, 24 November 2021.

“Kita akan lebih kerja keras lagi di latihan tentunya, dan kita akan meningkatkan komunikasi lagi, dan bisa membimbing satu sama lain. Target saya insya Allah untuk selalu memenangkan pertandingan dan bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini.” tukas Kakang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.